Pulau Ketawai Tempat Liburan Warga Sambil Nikmati Rindangnya Pepohonan

Penulis : Adi

Bateng,Mitratoday.com-Musim liburan panjang banyak sekali masyarakat memanfaatkan momen untuk mengajak keluarga liburan di tempat rekreasi seperti Pantai dan Pulau yang ada di Bangka Belitung.Hal ini sering sekali warga khususnya di Bangka untuk menikmati liburan bersama keluarga menghabiskan waktu dengan anak-anak.

Di Bangka tengah sendiri ada tempat wisata Pulau Ketawai yang sering di kunjungi masyarakat sambil menikmati pemandangan laut didalam perjalanan menuju tempat tersebut.

Ayen salah satu pengunjung, mengatakan,bahwa kedatangan kesini hanya untuk berliburan sambil menikmati pemandangan laut didalam perjalanan menuju tempat tersebut, dan sekalian mengajak keluarga sesekali melihat pulau ketawai.

“Kita kesini hanya pertama kali ,dan ingin tahu saja seperti apa tempat wisata Pulau Ketawai yang sering di kunjungi warga ,jangan sampai penasaran saja,”ujarnya, Sabtu (27/6/2020).

Menurut dia,Hanya saja disekitar pulau banyak pepohonan seperti pohon kelapa saja yang terlihat, seharusnya ada tempat yang perlu di benahi,agar pulau wisata Ketawai indah lagi.

Sementara Mulyadi kepala unit speed, menuturkan, bahwa masyarakat yang ingin berkunjung ke pulau ketawai sering kendala di tranportasi, yang apabila pengunjung kesana harus menggunakan perahu speed bagi banyak orang ikut kesana.

“Yang memang Sebelumnya sudah ada tim dari kelautan pusat untuk mengeruk Kuala agar transportasi lancar,”terang dia.

Ia menambahkan, Hal inipun kendala Bagi nelayan, kasian mereka yang mencari nafkah di sebabkan alur sungai dangkal untuk membawa para penumpang yang menyewakan perahu kayu nelayan di sini.

“Air dangkal ada jam tertentu yang bisa kapal kayu besar ke lokasi itu,kalau nggak biasanya para penumpang di bawa menggunakan speed terlebih dahulu,”ungkap Mulyadi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close