BENGKULUBengkulu UtaraDaerahHeadline

Puluhan Pemancing Serbu Lokasi Jebolnya Kolam Petani Ikan di Padang Jaya

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Puluhan pemancing menyerbu lokasi jebolnya tanggul kolam petani ikan di wilayah Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, Selasa (30/8/2022).

Kondisi ini terlihat di Dusun 2, RT 02 RW 03, Desa Sido Mukti. Tak hanya dari Desa setempat, para pemancing ini datang dari sejumlah Desa bahkan Kecamatan tetangga.

Salah satu petani ikan setempat mengungkapkan, menggunakan kendaraan roda dua, puluhan warga mulai mendatangi lokasi jebolnya kolam miliknya sejak pagi.

“Rame sejak pagi tadi, kejadian jebol dan meluapnya malam tadi. Bukan kami, bisa jadi itu menjadi rezeki mereka. Kami sudah ikhlaskan,” ujar salah satu petani ikan Iin Suminar (38).

Iin menyebutkan, selain ikan yang lepas ke aliran anak sungai, pihaknya juga harus menanggung kerugian untuk membenahi tanggul yang jebol akibat luapan banjir.

Budidaya ikan miliknya telah mendekati masa panen.”Dari bibit ikan, pakan dan kolam yang rusak. Kami rencana akan benahi lagi,” kata Iin.

Keterangan pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara menyebutkan, banjir yang disebabkan tingginya curah hujan satu hari lalu mengakibatkan kerugian para petani ikan.

Jebolnya tanggul kolam dan meluapnya air sungai memicu kerugian para petani ikan di sejumlah kawasan Minapolitan. Meski belum mendapatkan kepastian rincian secara pasti, kerugian para petani ikan pada bencana alam ini mencapai ratusan juta rupiah. (Ismail Yugo)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button