Puluhan Rumah di Kampung Jaya Sakti Di Hantam Angin Puting Beliung

Pewarta : Iswan Rudi

Lampung Tengah,mitratoday.com-Puluhan rumah di Kampung Jaya Sakti, Kecamatan Anak Tuhan, Lampung Tengah, Gentengnya berhamburan dihantam angin puting beliung, Pada hari ni Jum’at 22 Oktober 2021.

Hujan ngin puting beliung yang terjadi di wilayah kecamatan Anak Tuhan, Cukup membuat puluhan warga setempat berhamburan menyelamatkan diri.

Karena angin puting beliung dudusun 2 B Jaya Sakti tepatnya di sebelah barat Pondok Pesantren Al-falah, Melihat genteng rumah di bawa terbang angin tersebut.

Cuaca ektrim ini memang cukup membuat warga kaget, karena itu sedang melakukan kegiatan panjat pinang dalam rangka memperingati hari santri.

Menurut keterangan Utami, Salah satu korban angin puting beliung, adapun kejadian nya berlangsung sekitar pukul 15:30, beliau melihat ada angin yang melingkar dari sebelah timur menuju sebelah barat.

“Alah mas ngeri bener, melihat angin  yang sangat kencang dan menghantam rumah-rumah yang berhadapan langsung ke sawah” ujarnya

Akibat dihantam angin puting beliung genteng-genteng berterbangan adapun jumlah rumah yang terkena angin puting beliung sekitar 15 rumah.

Warga yang melihat genteng beterbangan langsung berhamburan keluar rumah

“Ya saya langsung keluar rumah menyelamatkan anak anak. Ya takut juga mas,” pungkasnya.

Dari pantauan media dilapangan, warga mulai membersihkan bahan bangunan yang berjatuhan di tanah.

“Ya mulai dibenahi mas, Kerusakan juga tidak terlalu parah,” Tutup Utami.

Inilah data warga yang menjadi korban angin puting beliung. Romli, Nasib, Sukadi, Tumiyo, Hamamin, Markijan Dimyati, Rasinah, Muji, Parno, Suwadi, Muslimin, Jaidin, Saipudin.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close