DaerahHeadlineMalang

Puluhan Wartawan Jalani Rapid Test Covid-19

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Puluhan wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Malang menjalani rapid test Corona Virus Disease (Covid-19) jumat siang (8/5/2020).

Rapid test yang diselenggarakan bekerjasama dengan Pemkab Malang tersebut untuk melakukan deteksi dini pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal ini kata Koordinator PWI Kabupaten Malang Cahyono, sengaja dilakukan lantaran kinerja awak media selama ini dinilai penuh resiko.

“Ditengah merebaknya pendemi corona seperti ini peranan rekan media kan penuh resiko karena berinteraksi dengan semua orang ,tidak kenal waktu untuk menyampaiakan berbagai perkembangan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Malang ke masyarakat,”kata Cahyono jumat (8/5/2020).

Cahyono menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Malang yang punya perhatian besar terhadap kondisi kesehatan awak media dengan menyediakan sarana untuk melakukan rapid test ini.

Sementara Kadinkes Kabupaten Malang Dr.drg Arbani Mukti Wibowo menilai peran awak media berada digaris depan penyampai informasi masyarakat terutama di era merebaknya pendemi Covid-19 baik nasional maupun regional.

“Kita tahu peran rekan media ini kan sangat penting, dari mereka ,mayarakat tahu dan mengerti berbagai informasi seputar Covid-19 , mulai ciri pengidap positif Covid-19 , penanganan, dan upaya pencegahan Covid yang dilakukan pemerintah dan berbagai macam kebijakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut,”kata Arbani.

Untuk itulah lanjut Arbani, Pemkab Malang memberikan perhatian besar ,salah satunya dengan melakukan rapid test tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan awak media.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button