DaerahHeadlineMalang

Puncak Arus Balik, Puluhan Petugas Polres Malang Disiagakan Urai Kemacetan

Malang,mitratoday.com – Kepadatan arus balik lebaran terjadi disejumlah ruas jalan di Kabupaten Malang kendati demikian meski padat , arus lalu lintas kendaraan tersebut tetap lancar pada minggu (8/5/2022).

Seperti di ruas pertigaan Pos Pengamanan Kepuharjo dan simpang tiga Karangploso, arus kendaraan dari surabaya ke arah Kota Batu terlihat cukup lancar meski padat. Begitupun sebaliknya arus kendaraan dari arah Batu ke Surabaya juga terpantau cukup lancar.

Personil Kepolisian dari Polres Malang juga terlihat cukup sibuk mengatur arus lalulintas diruas-ruas tersebut.

Hal ini dibenarkan Kasatlantas Polres Malang
AKP Agung Fitransyah yang mengatakan pihaknya menurunkan petugas Satlantas Polres Malang dengan jumlah cukup banyak untuk mengurai arus balik,salah satunya di Karangploso.

Ia beralasan , sengaja menempatkan personil Satlantas cukup banyak lantaran akses di beberapa ruas jalan di Karangploso adalah salah satu akses utama warga dari luar kota yang datang menuju Kota Batu.

Karena intensitas kendaraan di arus balik ini kan cukup padat ditambah masih adanya warga luar Malang yang masih berkunjung Ke Kota Batu,makanya sengaja kita tempatkan personil dengan jumlah cukup banyak agar bisa optimal mengatur dan mengurai lalu lintas di Karangploso,”ujar Agung Fitransyah.

Tidak hanya di Karangploso saja , hal yang sama lanjut Agung juga dilakukan di ruas Kepanjen , Pakisaji Kabupaten Malang. Pasalnya arus kendaraan dari arah selatan menuju utara atau Kota Malang juga terlihat cukup padat.

Seperti di Simpang 3 Dawuhan, kepanjen. Arus lalu lintas nampak ramai lancar.
Petugas lalu lintas lanjut Agung Fitransyah melakukan pengaturan agar perjalanan para pengendara lancar dan tidak menumpuk di pertigaan Dawuhan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button