Puncak Kegiatan Bulan Sang Proklamator, Walikota Blitar Do’a Bersama Di Pusara Bung Karno

Blitar,Mitratoday.com-Bulan Juni bagi Kota Blitar sangatlah Bersejarah, karena pada bulan Juni  Bung Karno selaku Presiden RI ke I di lahirkan dan wafat.

Untuk itu pada bulan Juni Kota Blitar selalu banyak kegiatan-kegiatan untuk Memperingatinya. Seperti hari ini 21 Juni 2020 adalah Puncak dari beberapa Rangkaian Bulan Bung Karno, yaitu melakukan ziarah ke makamnya.

Menurut Walikota Blitar, Santoso menjelaskan bahwa dalam memperingati bulan Bung Karno di Bulan Juni banyak rangkaian kegiatan. Dimulai dari tanggal 1 Juni sebagai hari Lahir Pancasila, lalu pada Tanggal 6 Juni hari Lahir Bung Karno, dan Tanggal 21 Juni hari wafatnya Bung Karno.

“Untuk hari ini 21 Juni 2020 adalah hari wafatnya, dan merupakan puncak Kegiatan memperingatinya. Walaupun dalam pelaksanaan memperingati Bulan Bung Karno tidak bisa semeriah tahun sebelumnya, kita ketahui bersama, bahwa saat ini kita sedang di landa covid-19.”Kata Santoso.

“Hingga kita harus melakukan pysical Distancing, membuat jarak, harapan kita tidak terjadi penumpukan massa dengan jumlah yang besar, yang nanti menyalahi protokoler kesehatan.”Tambahnya.

Namun demikian kekhidmatan di dalam peringatan bulan Bung Karno semuanya bisa dilakukan secara khidmat. Termasuk rangkaian kegiatan malamnya, baik di MBK maupun di Istana Gebang oleh adik-adik mahasiswa dari GMNI dan KNPI, serta yang hadir dari beberapa daerah juga Menyemarakan kegiatan dalam rangka menyambut Bulan Bung Karno.

“Hari ini kita tandai dengan Berdo’a bersama di Pusara Beliau selaku Proklamator Republik Indonesia, mudah-mudahan Pengabdian dan Perjuangannya kepada Nusa Bangsa dan Negara diterima oleh ALLAH SWT.”Ucap Santoso.

Kemudian kepada Seluruh Bangsa indonesia yang siap mewarisi Api Perjuangan Beliau, terutama di dalam menegakkan NKRI dari hambatan, ancaman, tantangan, dan ngangguan. Sehingga Bangsa Indonesia tetap seperti apa di harapkan oleh Proklamator Ir Soekarno.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0808/ Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE, Kapolresta Blitar AKBP Leonard Sinambela, dan Kepala OPD Kota Blitar. (Adv/humas/Novian).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close