AdvertorialBlitarDaerah

Puskesmas Kepanjenkidul Bisa Buat PMT Meningkat Secara Kualitas Dan Kuantitas

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Puskesmas Kepanjenkidul salah satunya yang bisa membuat program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) meningkat secara kualitas dan kuantitas. Serta untuk pengadaan bahan habis pakai di poli gigi, poli poned, dan pemeliharaan prasarana.

dr Triana Sulistianingsih selaku Kepala puskesmas Kepanjenkidul menyampaikan bahwa untuk menunjang program esensial yaitu program gizi bisa memberi PMT lebih banyak pada balita dan ibu hamil yang kekurangan energi protein. Kemudian untuk pengadaan alat kesehatan yang sering habis seperti di Poli Gigi dan Poned, lalu pemeliharaan sarana prasarana seperti mengganti suku cadang incinerator.

Hal itu disampaikannya, karena Puskesmas-puskesmas di Kota Blitar termasuk salah satu unit kerja Pemerintah Kota Blitar yang mendapatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di Tahun 2021 ini.

“Di tahun 2021 ini, Puskesmas Kepanjenkidul mendapatkan anggaran DBHCHT sebesar 332 juta. Sasarannya untuk menunjang unit pelayanan di Puskesmas, selanjutnya menunjang program setempat.” Kata Kepala Puskesmas Kepanjenkidul, dr Triana Sulistianingsih, Rabu (17/11/2021).

ia menjelaskan jika anggaran yang diterima tahun ini sedikit meningkat dibanding tahun lalu. Diharapkan pada tahun depan anggaran DBHCHT tetap dikucurkan bahkan meningkat. “Setidaknya harapan kita DBHCHT tetap ada karena selama ini membantu pelaksanaan program puskesmas dan meningkatkan pelayanan,” tutupnya.(Adv).

 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: