DaerahHeadlineSerdang BedagaiSumatera Utara

Puskesmas Pariwisata Pantai Cermin Raih Penghargaan

Pantai Cermin,mitratoday.comKerja keras Puskesmas Pariwisata Pantai Cermin dalam cakupan Vaksinasi Covid 19 patut diacungi jempol, hal itu ditunjukkan dari penghargaan juara ke-3 terbaik dalam pencapaian Vaksinasi Masyarakat Lanjut Usia dan anak sekolah.

Total capaian program vaksinasi mulai dosis pertama Menembus angka 73 Persen atau setara dengan 31.881 ribu jiwa. Kemudian untuk Dosis Kedua menembus angka 60,58 Persen atau setara 22.804 ribu Jiwa dan dosis ketiga Vaksin Booster warga yang divaksin mencapai 2.746 ribu jiwa atau 9.74 Persen.

Hal tersebut Disampaikan Kepala Puskesmas Pariwisata, dr Abdul Rahmad Rabu (06/4/2022) diruang kerjanya

“Angka untuk dosis ketiga Vaksin Booster baru dimulai sejak bulan Maret 2022 dan ini akan terus digenjot. Karena alasan warga yang divaksin belum memenuhi jangka rentang waktu.” Kata Abdul.

Selain masyarakat umum, cakupan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) juga sangat tinggi. Untuk dosis pertama cakupan vaksinasi Covid-19 Lansia mencapai 140 Persen atau setara dengan 6308 ribu jiwa warga.

Kemudian untuk Dosis Kedua 102 Persen atau setara dengan warga lansia yang sudah divaksin sebanyak 4455 ribu jiwa, disamping itu juga untuk anak sekolah pihaknya sudah melakukan vaksinasi dosis pertama mencapai 80,56 Persen atau setara dengan 4646 ribu pelajar.

“Kemudian untuk Dosis Kedua Mencapai 77,02 Persen atau setara dengan 4000 ribu pelajar yang sudah divaksin.” Katanya.

Atas pencapaian tersebut, pihaknya melakukan strategi dengan pendekatan dan mengajak masyarakat ikut vaksin secara langsung.

“Motornya adalah door to door, heart to heart. Masyarakat kita ajak ngobrol dulu dan dijelaskan manfaat dari vaksin, Alhamdulillah upaya ini Mampu meyakinkan masyarakat tentang pentingnya vaksin.” Jelasnya.

Lebih lanjut Kata dr Abdul Rachmad mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19

“Tetap memakai masker kemanapun bepergian menjaga jarak mencuri tangan pakai sabun dan menjauhi kerumunan,” Pungkasnya.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button