DaerahHeadlineLampungLampung TengahPolitikReligi

Putra Daerah Sumatera Jadi Calon Ketua Umum PBNU, KH Muta’in Yusuf : Kita Bangga Dan Harus Dukung

Pewarta : Iswan

Lampung Tengah,mitratoday.com – Poros Tengah yang hadir di bursa Pencalonan Ketua Umum PBNU, Semakin melenggang maju. Sang Sosok KH Abdul Halim Mahali, Cucu Pendiri NU ini mulai banyak mengalir dukungan.

Ketua team poros tengah, KH. Muta’in Yusuf, yang mengusung Kiyai Haji Abdul halim mahali, untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PBNU, mengatakan sudah banyak mengantongi dukungan dari berbagai warga nahdatul ulama Sumatera maupun pulau jawa.

“Komunikasi kita sudah ke para ulama sampai Jawa Tengah sampai Jawa Barat dan saya yang mengantarkan itu, rata-rata ulama-ulama siswanya beliau itu sangat mendukung dan bahkan ada pesan-pesan serta berwasiat,” Katanya, Rabu 22 Desember 2021.

Diri nya juga mengatakan, perhelatan akbar NU yang digelar 5 tahun sekali di Sumatera baru pertama kali ini ada sosok yang mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum PBNU.

“Saya merasa terpanggil karena baru kali ini ada Putra Daerah Sumatera Maju menjadi kandidat Ketua Umum PBNU. Penduduk Sumatera harus bangga punya kader atau orang seperti beliau yang mau mencalonkan diri untuk menjadi KETUA UMUM PBNU,” Tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua team penggerak poros tengah, KH. Badrussholeh berharap kepada KH Abdul Halim Mahali jika diri nya terpilih, harus merangkul dan menyapa ranting-ranting NU sampai yang paling bawah.

“Saya berharap, untuk merangkul akar bawah, ya di level ranting sebagai bagian NU juga. sekali lagi bahwa belum ada keseimbangan antara NU struktural dengan kultural,” Ucap KH. Badrun Soleh.

Ketua team penggerak poros tengah. Menyampaikan visi misi dari Kiyai Haji Abdul Halim Mahali, Merupakan terobosan baru di tubuh NU.

“Tentu dengan jalur program-program ekonomi yang sebagaimana yang digaungkan selama ini, Harus mampu menyentuh warga Nahdiyin dilevel bawah. Salah satu nya mendirikan sebuah Bank NU. Saya rasa dengan 100 juta lebih warga Nahdatul Ulama kita mampu,” tutup KH. Badrussoleh.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: