BisnisBlitarBusinessDaerahEkonomi BisnisHeadline

Rahmat Santoso : Saya Berharap PANsar Murah Di Gelar Di Kabupaten Blitar, Tuban, Bojonegoro Jember Dan Lumajang

Blitar,mitratoday.comDewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Timur menggelar PANsar Murah sekaligus menyambut HUT PAN dan juga HUT RI.

Launching PANsar Murah ini, dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di halaman Empire Palace Surabaya.

Ketua Umum PAN Secara simbolis memberikan paket sembako senilai Rp 24 ribu kepada pembeli, di halaman Empire Palace, Sabtu (30/7/2022).

PANsar Murah diikuti oleh seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN di 38 Kabupaten / Kota di Jawa Timur.

Masyarakat Kota Surabaya begitu antusias berbondong-bondong memanfaatkan PANsar Murah yang digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Timur.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang juga Menteri Perdagangan RI (Mendag) ini mengaku, harga harga sejumlah bahan pokok sudah mulai stabil.

“Sudah stabil, telur ayam, daging ayam, sudah sama semuanya. PANsar murah ini mudah-mudahan dapat meringankanbeban masyarakat kota Surabaya,” Ungkap Zulhas panggilan akrab Zulkifli Hasan.

Masih menurut Zulhas untuk harga daging sapi di wilayah Jawa, Bali serta Nusa Tenggara Timur (NTT), menurutnya sudah stabil, meski masih ada perbedaan sekitar Rp 20 ribu.

“Sudah stabil, bahkan di NTT itu harga daging paling murah se-Indonesia daging sapi. Daging sapi di NTT hanya 110 ribu, di Jawa Bali 135 ribu,” jelas Zulhas

Sedangkan harga cabai di Jawa saat ini terpantau seharga Rp 70 ribu, sedangkan di NTT masih Rp 80 ribu. Bahkan minyak goreng menurutnya, berhasil di harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp 14 ribu per liter.

“Minyak goreng dimana mana 14 ribu rupiah, bahkan ada lebih murah di sini mungkin 13 ribu sudah,” ujar Zulhas.

“Senang, hanya 24 ribu, paling tidak barang pasti ada, meski harus antri. Mudah mudahan acara ini diikuti partai lain,” Ungkap Santoso, pemilik warkop di Embong Malang.

PANsar Murah ini dapat ditebus seharga Rp 24 ribu, sesuai angka Ulang Tahun PAN di tahun 2022 pada Agustus nanti. Paket itu berisi Beras, Gula dan Minyak Goreng.

Diketahui juga, PANsar Murah diikuti oleh seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN di 38 Kabupaten Kota .

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso yang juga Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur ikut hadir mendampingi Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Menurut Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur, Rahmat Santoso mengatakan Kegiatan tersebut sangat bagus.

“Di saat masyarakat terpuruk akibat Pandemi Covid -19 yang lalu, dan saat ini Pandemi sudah mulai melandai masyarakat sudah mulai bangkit ekonominya.” Kata Rahmat Santoso.

Rahmat Santoso sampaikan bahwa PAN ikut membantu dan membuat masyarakat senang.

“Saya berharap kepada Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan agar pasar murah di buka juga di kabupaten Blitar, Tuban, Bojonegoro, Jember dan Lumajang,” pungkas Rahmat Santoso yang juga Wakil Bupati Blitar ini.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button