Home » Daerah » Raih 12 kursi DPRD Kabupaten Malang , DPC PKB ucapkan Rasa Syukur

Raih 12 kursi DPRD Kabupaten Malang , DPC PKB ucapkan Rasa Syukur

Malang, mitratoday.com– Hasil menggembirakan diraih DPC PKB Kabupaten Malang pada Pemilu 2019. Partai kebanggan warga Nahdliyin ini meraih runner up dalam rekapitulasi KPU Kabupaten Malang.

Dari hasil rekapitulasi , PKB mendapat 368.755 suara dengan berhak mendapat 2 kursi di DPR RI dan 12 kursi di DPRD Kabupaten Malang. 2 kursi di DPR RI diduduki Hj Lathifah Shohib dan H Ali Achmad (Gus Ali).

Tak pelak hasil ini sangat disyukuri oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Ali Achmad (Gus Ali). Menurutnya, hasil yang diraih dalam Pemilu 2019 ini berkat dukungan dan solidnya semua pihak di PKB dan di dukung penuh warga Nahdliyin di Kabupaten Malang.
Hasil ini patut kita syukuri meski target awal kami yakni 13 kursi , namun kami mampu meraih 12 kursi di kursi parlemen di DPRD kabupaten Malang.

Tentunya keberhasilan adalah kerja keras semua caleg dan mesin politik PKB di Malang Raya. Selain itu, dukungan luar biasa dari masyarakat dan khususnya warga NU,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Malang.

Ali Achmad saat di temui di kediamannya di Ponpes Al Hidayah Karangploso selasa malam (14/5)
Gus Ali Ahmad juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan suaranya kepada PKB sehingga PKB Kabupaten Malang dapat meraih posisi runner up di bawah PDIP pada pemilu 2019 kali ini
“Ini berkat dukungan dan doa dari para Kiai, santri dan warga NU.

Semoga dengan bertambahnya kursi PKB ini bisa menjadi tambahan kekuatan bagi kami untuk berjuang demi kesejahteraan rakyat,” beber Gus Ali.

Gus Ali juga mengungkapkan dirinya akan mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Malang Raya saat dirinya sudah di lantik menjadi anggota DPR RI nantinya.

Kami akan akomodir aspirasi masyarakat untuk di bahas di DPR RI nantinya sesuai dengan cita-cita perjuangan kami,”ujar Gus Ali Achmad.

Sebagai rasa terima kasih kepada seluruh tokoh, kyai dan simpatisan partai PKB , Gus Ali merencanakan akan menggelar buka bersama dengan semua elemen terkait partai PKB pada Rabu besok di Kantor PCNU Kabupaten Malang.

Di singgung soal banyaknya usulan terhadap dirinya untuk mendampingi Bupati HM Sanusi , kedepannya , ia berujar saat ini dirinya memilih fokus terhadap rencana dan program partai kedepannya agar semakin kuat dan solid, selain itu juga untuk terus menyerap aspirasi masyarakat Malang Raya khususnya Kabupaten Malang untuk di bahas di kursi parlemen nantinya .

Meski tidak menutup kemungkinan dirinya menjadi Wakil Bupati , namun Gus Ali menyerahkan kepada mekanisme yang ada dan pilihan partai pengusung untuk menentukan calon wakil Bupati Malang.

(GT) 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

4 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.