logo22019.png

Raih Prestasi Di Tengah Keterbatasan, Siswa SD Di Kepanjen Terima Hadiah Bupati Malang

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Mutiara terpendam . Itulah gambaran bocah asal jalan Sentono RT04/RW01, Desa Jenggolo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Aditya Syaiful Anam, yang mampu meraih prestasi dengan menjadi juara Karate se Malang Raya ditengah keterbatasan yang ada.

Untuk menjadi juara, perjuangan keras di lakukan Ipul, sapaan akrab siswa kelas 3 SD Negeri 2 Jenggolo ini. Ditemani sang ibu Sulastri, dirinya harus mengayuh sepeda dari Kepanjen ke Kota Malang hanya untuk mengikuti Kejuaraan Karate Malang Raya, senin (14/9/2021).

“Sebenarnya kami sempat ditawari pelatihnya, tapi anak saya gak mau dan lebih memilih mengayuh sepeda karena pengen lihat Stasiun Kotabaru, Balaikota Malang, Kantor DPRD Kota Malang, dan kantor Bupati Malang yang ada dekat Alun-alun Kota Malang. Kemarin, saya dan Ipul berangkat ke Rampal habis sholat Subuh. Eventnya mulai jam 08.30 WIB. Nggak nyangka sebenarnya dengan video itu, masuk ke Tik Tok. Saya juga tidak tahu siapa yang mentake video,” terang Sulastri selasa (14/9/2021).

Atas prestasi itulah, Ipul mendapat kejutan dengan disambangi Bupati Malang Sanusi dan mendapatkan hadiah berupa sepeda angin dari orang nomer satu di Kabupaten Malang tersebut.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Malang Moch Nur Fuad Fauzi menjelaskan, kedatangan bupati Malang tersebut merupakan bentuk apresiasi dan perhatian Pemkab Malang atas prestasi yang mampu ditorehkan Aditya Syaiful Anam.

Secara tidak langsung ini membawa nama harum bagi Kabupaten Malang yang memang selama ini dikenal sebagai gudang atlet berprestasi. Di Ganjaran ada Juara Nasional Hafidz di Televisi Indosiar dan di Sumberpucung juga ada anak yang berprestasi di sepakbola dan tim nasional,”ujar Nur Fuad Fauzi selasa (14/9/2021)

Kendati demikian, Fuad mengingatkan, untuk tidak menilai dari pemberian hadiah dari Bupati Malang, tapi hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat terutama yang membawa nama harum Kabupaten Malang.

Sementara Sulastri mengaku, dirinya sangat terharu dan menyampaikan terima kasih atas perhatian besar Bupati Malang yang diberikan kepada putranya. Baginya, merupakan anugerah yang besar bisa didatangi Bupati Sanusi.

Sulastri mengungkapkan, ada satu keinginan sang putra yang belum terwujud, yakni bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

“Semoga kami bisa bertemu Bapak Presiden Jokowi,”tutup Sulastri.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close