Raih Skor 3,4459 Pemkab Malang Dapat Status Kinerja Sangat Tinggi LPPD 2019 Kemendagri

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Moment Peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim ke 75 membawa berkah tersendiri bagi Pemkab Malang dengan diraihnya penghargaan dari Kemendagri berupa “STATUS KINERJA SANGAT TINGGI”Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2019.

Diraihnya penghargaan tersebut  menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Malang Mahilla Surya Dewi menjadi bukti bahwa tata kelola pemerintahan di Kabupaten Malang menunjukan grafik peningkatan cukup signifikan. Hal ini,lanjut Mahilla, berkat semua dukungan seluruh perangkat daerah yang terus menunjukan tren peningkatan kinerja yang berintegritas dan akuntabel dengan mengedepankan berbagai indikator capaian kinerja yang cenderung meningkat.

“Ya patut kita syukuri bersama, ini menjadi bukti bahwa dari tahun ke tahun kinerja seluruh perangkat kerja menunjukan tren peningkatan signifikan,”kata Mahilla kepada Mitratoday.com senin (12/10/2020).

Ia merinci, sebanyak 43 indikator dari aspek pengambil kebijakan, Index Komulatif Kinerja (IKK) Pemkab Malang tahun 2019 mencapai nilai 3,1 tanpa adanya perbaikan.
Disektor pelaksana kebijakan melalui 8 aspek administrasi umum 82 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lanjut mantan Direktur Keuangan RSUD Kanjuruhan tersebut, mendapat nilai IKK 3,2 berupa 1.722 indikator terklarifikasi tanpa perbaikan.

“Aspek tingkat capaian kinerja urusan wajib dan pilihan 167 indikator terklarifikasi dengan perbaikan 7 IKK kita mendapat point nilai 3,3 artinya, meski ada sedikit perbaikan, namun sudah dicukupi dari sisi perbaikannya,”tutup Mahilla Surya Dewi.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close