AdvertorialBengkuluHeadline

Rakor Bapedda : Kembangkan Ekonomi Kemaritiman Bengkulu

Bengkulu, Mitra today.com – Bapedda Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi Rencana Aksi Daerah Pengembangan Ekonomi Kemaritiman di Ruang Pola, Selasa (07/11/2017).

Acara yang dihadiri oleh Kabid Prekonomian Bappeda, Drs Sulaksono Msi, Plt Sekda, H Gotri SE Msc Sc, 7 Perwakilan Kabupaten atau Kota Pesisir serta para undangan lainnya tersebut membahas tentang Arah dan Kebijakan Pengembangan Program Ekonomi Kemaritiman di Provinsi Bengkulu.

“Permasalahan pokok yang terjadi di Provinsi Bengkulu yaitu tingginya angka kemiskinan, Kondisi Infrastruktur yang minim, baik strategis maupun dasar, termasuk keterisolasian konektivitas dengan Provinsi tetangga, tingginya angka gini rasio Provinsi Bengkulu 0,44 persen mengancam stabilitas,” papar Sulaksono.

ditambahkan Sulaksono, tujuan dari pelaksanaan kegiatan rencana aksi daerah pengembangan ekonomi kemaritiman ini adalah dapat memberikan acuan dan arah bagi pengembangan ekonomi kemaritiman di Provinsi Bengkulu sebagai daerah maritim.

“Sesuai dengan karakteristik dan potensinya untuk mendukung terjadinya Provinsi maritim yang maju mandiri dan berkelanjutan guna meningkatkan taraf hidup Masyarakat Miskin”, tutup Sulaksono.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button