DaerahHeadlineMalang

Ramai Di Medsos, Anggota Dewan Pertanyakan Duit Software dan IT Rp 1,7 Miliar Desaku Tuntas

Malang,mitratoday.com – Jagad media sosial Facebook kembali dihebohkan dengan berita soal IT program Desaku Tuntas yang digarap Pemkab Malang yang dinilai tidak selesai.

Dikutip dari akun Unggul Nugroho, si pemilik akun mempersoalkan pekerjaan sofware dan IT untuk mendukung program Desaku Tuntas di tahun 2021 lalu.

Di unggahan tertanggal 11 Mei 2022 tersebut ia menuliskan jika untuk menggarap software dan IT Desaku Tuntas Pemkab Malang menggelontorkan anggaran besar yakni sekitar Rp 1,7 miliar menggunakan anggaran APBD Kabupaten Malang.

Masih di unggahan tersebut, Unggul menyebutkan jika hingga akhir tahun 2021 tersebut keberadaan software tersebut tidak jelas keberadaannya, bahkan lewat tulisan di unggahan akun tersebut, ia juga menanyakan apakah Program Desaku Tuntas masih ada dan anggaran senilai Rp 1,7 miliar tersebut.

“Sekarang tahun 2021 sudah lama berakhir bahkan sudah masuk bulan Mei 2022 Softwarenya mana??? Tidak jelas Keberadaannya, Program Desaku Tuntas apakah masih ada ??? Trus anggaran 1,7 M itu kemana???” begitu tulisan di unggahan yang dikutip Mitratoday.com.

Bahkan diakhir unggahannya, pemilik akun tersebut menuliskan tudingan jika proyek tersebut tidak ada.

“Program Desaku Tuntas seharusnya sudah selesai akhir tahun 2021 dan sekarang sudah bisa dinikmati masyarakat. Proyek ini sepertinya anggarannya hilang tapi proyeknya tak pernah ada,” begitu tulisan pemilik akun diakhir unggahannya.

Di Unggahan akun Unggul Nugroho tersebut, menuai berbagai reaksi dari para netizen. Dikutip dari unggahan akun tersebut mengundang komentar 68 netizen dan sekali dibagikan.

Penelusuran Mitratoday.com diketahui pemilik akun Unggul Nugroho merupakan anggota komisi 1 DPRD Kabupaten Malang dari fraksi partai Gerindra.

Dihubungi Mitratoday.com kamis (12/5/2022), Unggul Nugroho membenarkan jika dirinya yang mengunggah berita tersebut di media sosial.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button