Rapat Internal Kepsek MAN 2 Deli Serdang Burhanuddin : 7 Etika Harus Ditauladani Dalam Bekerja

Pewarta : Marwan

Lubuk Pakam,mitratoday.comOrang yang baik itu apabila dia bisa berubah dari yang kurang baik menjadi baik untuk seorang yang berjihad di jalan Allah melalui bekerja apakah petugas kebersihan petugas taman tugas keamanan, administrasi. Bendaharawan semua yang kita kerjakan sudah punya fungsi masing-masing, pertama mulailah pekerjaan dengan membacakan Bismillah.

Hal itu disampaikan Kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri MAN 2 Deli Serdang DR H Burhanuddin saat membuka rapat internal bersama Komite Sekolah, Guru, tenaga Kebersihan dan Keamanan Sekolah,  Selasa (13/7/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Mini Hall itu Kepsek MAN 2 Deli Serdang DR.H Burhanuddin Mpd berpesan Ada 7 Etika yang harus di tauladani dalam pandangan Islam saat kita mulai bekerja yang pertama Kita mengucapkan Bismillah lalu yang kedua kita niatkan untuk ikhlas bekerja kemudian yang ketiga bertanggung jawab saling membantu, Keempat tolong menolong, kelima senyum kemudian yang keenam kita harus bersyukur dan yang terakhir ketujuh setelah selesai bekerjai ucapkan Alhamdulillah.”Tutur Burhanuddin.

DR Burhanuddin Mpd menambahkan bahwa Islam memerintahkan Seseorang Muslim untuk bekerja dan tidak menyuruh pemeluknya bermalas-malasan betapa banyak ayat maupun hadist yang menganjurkan dan menyuruh hambanya untuk bekerja keras dan bersungguh sungguh baik mencari nafkah untuk diri sendiri, Keluarga, masyarakat ataupun mahluk lainnya sebagaimana sabda Rasulullah.

“Tidaklah Sekali kali seorang makan makanan yang lebih baik dari pada makan dari hasil kerja tangannya sendiri untuk itu tetaplah kita berpegang teguh kepada Alquran dan sunah nya sebagai pilar pendidikan Islam di madrasah Aliyah negeri 2 Deli Serdang,” Tutupnya.

Sementara itu Kepala Tata Usaha MAN 2 Deli Serdang Budiman S.sos menjelaskan bahwa kebutuhan kita dalam bekerja adalah kebersamaan dan kestabilan maka merajut sebuah kebersamaan menjadi sebuah kekuatan.

“Disini kita diperlukan tim untuk bekerja dan para pegawai tata usaha ,guru, tenaga kebersihan, tenaga keamanan harus melebur jadi sesuatu kekuatan dengan potensi dimiliki bersama. Karena seberat apapun tugas pekerjaan bila kita pikul bersama akan menjadi ringan dan terlaksana dengan baik dan yang paling utama adalah memupuk kekompakan Kebersamaan.” Pungkasnya.

Kegiatan rapat kerja dan evaluasi ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala MAN2 Deli Serdang DR.H Burhanuddin M.Pd.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close