AdvertorialBlitarDaerah

Rapat Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Bersama Dinkes

Blitar,mitratoday.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar menggelar Rapat Kerja dengan Dinas Kesehatan pada Kamis (11/05/2022).

Hadir dalam Rapat Kerja tersebut Kepala Dinas Kesehatan, dr Christine Indrawati M.Kes beserta staf dan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar.

“Antisipasi terhadap Hepatitis virus saat ini harus segera disiapkan sedini mungkin, agar bangsa indonesia tercinta tidak terdampak virus apapun. Selain membahas tentang virus Hepatitis, kita juga membahas persoalan menangani covid dan vaksinasi di Wilayah Kabupaten Blitar.” Jelasnya.

Menurutnya, Hepatitis jenis baru saat ini belum ada, tapi hari ini masih sekitar Hepatitis A,B,C,D,E yang sudah diketahui sebelumnya. Semoga varian Hepatitis tidak ada.

“Yang penting dalam proses pencegahan kita harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat dan bersih. Untuk covid -19 saat ini tingkat penyebarannya di wilayah Kabupaten Blitar relatif stabil, rendah,” terang Christine.

Dalam waktu yang sama Sutoyo anggota DPRD Komisi IV dari Fraksi Partai PKS juga menambahkan, Dinas Kesehatan merupakan mitra dari Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar harus terus bekerja keras mengantisipasi penycegahan Hepatitis virus supaya tidak masuk Wilayah Blitar umumnya NKRI.

”Kita dengan Dinas Kesehatan merupakan mitra kerja dan hari ini baru saja melaksanakan rapat kerja dengan tema isu terbaru yaitu virus Hepatitis yang saat ini ramai di ranah dunia nasional.” Tuturnya.

Dan hari ini kita juga membahas tentang perkembangan kasus covid 19 yang intinya kami dar Komisi IV ingin mengetahui sejauh mana informasi itu. Kita juga berharap Dinas Kesehatan itu tetep Fokus dalam rangka penanganan kasus yang sudah ada tentunya tidak boleh dikesampingkan dan terus waspada tentang terjadinya wabah ini.

Memang isu Hepatitis virus ini sangat berbahaya sekali bagi kehidupan manusia contohnya, di tetangga saya Tulungagung usia 1 sampai umur 16 terkena Hepatitis hingga meninggal dunia.

Tentunya peningkatan kewaspadaan harus kita laksanakan dengan sebaik mungkin, karena sampai detik ini di Indonesia sudah ada empat kasus.Untuk itu kami memohon kepada Dinas Kesehatan selalu mengedukasi secara terus menerus kepada anak – anak dan warga Blitar supaya mereka dapat berperilaku hidup sehat dan bersih sehingga kasus covid 19 mencapai nol persen,” tutup Sutoyo.(Adv/Novie)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button