AdvertorialBENGKULUHeadline

Rapat Koordinasi RS IA TG, Kepala BPKAD Kota Bengkulu : Mohon Dukungannya

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Pemerintah Kota Bengkulu melakukan rapat koordinasi terkait penetapan lokasi dan desain pembangunan Rumah Sakit Bersalin Ibu dan Anak Tino Galo (RS IA TG), dan fasilitas olahraga di ruang rapat bapelitbang kota Bengkulu, Senin (14/2/2022) yang lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Helmi Hasan selaku Walikota Bengkulu, wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Kepala BPKAD, Direktur RSHD kota Bengkulu, Kadis Dukcapil kota Bengkulu, dan Kepala Bapelitbang kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, tadi pihaknya membahas program unggulan lainnya, dan juga beberapa tim akan dibentuk. Seperti HD Ramah, pihaknya akan merekrut juga.

Memanggil, Kota memanggil kepada anak-anak muda yang sudah sekolah kedokteran ataupun perawat dan sebagainya boleh daftarkan diri anda untuk bergabung di pemerintah kota Bengkulu.

“Ada satu rumah sakit bersalin yang akan kita buat yaitu Tino Galo serta HD Ramah yang akan kita buat dengan 20 unit ambulance, dengan dokter, perawat, beserta sopir nya untuk memastikan setiap warga yang ingin dirawat dirumah dengan keterbatasan-keterbatasan bisa dilakukan,” ujar Helmi.

Rencana pembangunan RS bersalin tersebut pihaknya menargetkan tahun ini akan berjalan, dan hitungan pihaknya di tahun 2022 ini bisa melayani.

“InsyaAllah ditahun 2022 ini bisa melayani, lokasi pastinya insyaallah, kemungkinan ya itu di kantor Satpol PP Kota Bengkulu sekarang,” jelasnya.

Kepala Badan Pengelolaan dan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu, Yudi Susanda sangat mendukung program tersebut. Ia meminta dukungan kepada masyarakat dalam rencana pembangunan RS IA TG.

“Mohon dukungan dari seluruh warga masyarakat Kota Bengkulu. Mudah-mudahan dengan berdirinya rumah sakit bersalin ibu dan anak tino galo ini akan menambah kebahagiaan,” kata Yudi kepada awak media.

Sementara persoalan renovasi, Yudi mengungkapkan, Pemkot akan mengencarkannya dalam waktu dekat.

“Renovasi akan kita upayakan tahun anggaran ini, tetapi saat ini sudah ada progres. Mudah-mudahan nanti dalam waktu dekat, mulai proses administrasi, SOP, dan sebagainya sedang di siapkan dan semoga secepatnya bisa langsung beroperasi,” ujarnya.

Dirinya berharap berbagai penyempurnaan nantinya berjalan dengan lancar dan RS IA TG menjadi kebanggaan warga kota, sama halnya dengan RSHD.(Adv)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button