AdvertorialBengkulu TengahDaerah

Rapat Paripurna DPRD Benteng, Pandangan Akhir Fraksi-Fraksi Terkait 3 Usulan Perda

Bengkulu Tengah,mitratoday.com – Bertempat ruang rapat gunung Bungkuk, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah gelar rapat paripurna pada Jum’at 25 Maret 2022.

Rapat digelar dalam rangka mendengarkan pandangan akhir Fraksi – Fraksi terkait tiga usulan Raperda tentang :

1. Penanganan Penyandang masalah kesejahteraan sosial
2.Raperda Retribusi Penjualan produk usaha daerah
3.Raperda Revisi Perda No 06 Th 2016 tentang Raperda Retribusi Perpanjangan dan Memperkerjakan Tenaga Kerja Asing.

Rapat dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Budi Suryantono,M.Si dihadiri langsung Asisten I Bidang Pemerintah, Anggota DPRD, Sekretaris DPRD, kepala OPD, Camat serta Staf Ahli Fraksi.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Budi Suryantono,M.Si Menyampaikan t

“Terima kasih kepada seluruh anggota Fraksi yang ikut membahas dan semua yang terlibat dalam pembahasan Raperda ini, baik secara langsung atau tidak langsung.” Kata Budi.

Selanjutnya Budi sampaikan, sebagai mana harapan bersama, dengan di sahkannya Tiga Raperda semua dapat berdampak baik Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Sehingga Bisa meningkatkan PAD, dan terima kasih kepada pihak Eksekutif yang telah menyampaikan Tiga Usulan Raperda,” ujarnya.

Menurutnya, disahkannya Tiga Raperda tersebut ada kekuatan hukum untuk Dinas yang terkait dalam menjalankan tugasnya. “Menjalankan Perda serta bisa meningkatkan investasi bagi investor ke Bengkulu Tengah.” Tandasnya.

Asisten I Pemda Kabupaten Bengkulu Tengahnya, Nurul Iwan Setiawan juga menyampaikan bahwa dalam proses pembahasan Raperda mungkin banyak perdebatan di panitia khusus (Pansus) dalam pembentukan Raperda untuk mendapatkan Perda yang betul- betul bermanfaat.

“Itulah bentuk keseriusan dari lembaga legislatif dan eksekutif untuk mendapatkan produk hukum yang jelas dalam pelaksanaan Perda ini. Harapan saya perda ini tidak berjalan ditempat, tapi betul- betul di terapkan dalam meningkatkan PAD bagi Bengkulu Tengah.tutup Iwan Setiawan,” tutupnya.(Adv)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button