AdvertorialBlitarDaerah

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar 2 Kali Gagal, Ada Apa?

Blitar,mitratoday.com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar di gelar pada Kamis Malam (13/08/2022) Agenda Perubahan KUA-PPAS kembali di tunda karena tidak memenuhi kuorum.

Rapat Paripurna hanya di hadiri 21 Anggota dewan, dan tidak di hadiri fraksi PDIP, serta Gerindra setelah di tunggu-tunggu tidak kuorum juga, akhirnya Rapat Paripurna di tunda kembali untuk kedua kalinya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi PAN, Susi Narulita Kumala Dewi menyampaikan bahwa pihaknya sudah ada Rapat Banmus untuk merubah jadwal, dan sudah ada kesepakatan bahwa akan Rapat Paripurna Penyampaian KUPA- PPAS Perubahan tahun 2022 oleh Bupati Blitar.

“Teman-teman sudah ketahui ini Rapat Paripurna yang kedua kalinya tertunda, dan kita tidak tahu ya untuk Rapat Paripurna Malam ini apa masalahnya. Karena kita sudah rapatkan dengan ketua-ketua fraksi serta kita Banmuskan semua tampak oke-oke saja, semua tampak baik-baik saja,” ujar Susi.

Susi Narulita katakan, untuk tingkat kehadiran ada 21 Anggota DPRD, tetapi menurutnya ada beberapa yang masih dalam perjalanan. Kemudian ia katakan ada satu partai yang Bimtek.

“Dari partai Gerindra sudah telephone bahwa mendukung proses tersebut, namun karena tidak ada ketidak hadiran maka kita tidak bisa hitung di absennya.” Tandasnya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar ini mengatakan Kalau di PAN tidak ada masalah apa-apa.

“Untuk partai yang tidak hadir di konfirmasi saja kepada yang tidak hadir, dan sebenarnya ada beberapa Anggota yang masih di perjalanan agar bisa kuorum. Namun meskipun kuorum, karena Kami berdua tidak ada mandat dari Ketua DPRD maka kita tidak melaksanakan Rapat Paripurna,” jelas Susi Narulita.

Selain itu di jelaskan bahwa utuk Rapat Paripurna selanjutnya akan Banmuskan lagi, karena sesuai aturan harus di Banmuskan lagi.

“Sebenarnya kalau di tunda terus tidak sangsi untuk Agenda KUPA- PPAS, tetapi guna meraih Bonus DID semuanya harus tepat waktu. Kita berusaha proses-proses harus tepat waktu, namun kalau tidak tepat waktu karena sesuatu hal ya itu di luar kendali kami,” beber Susi Narulita.

Untuk Anggaran tetap, ujar Susi itu bisa diserap, karena masih penyampaian KUA – PPAS. Ia tegaskan bahwa anggaran tetap bisa di laksanakan dan Rapat Paripurna tetap diperlukan terkait itu.

“Mungkin kita akan lebih komunikasikan lebih intensif, diskusinya lebih dalam, mungkin ada hal-hal yang belum kita pahami dan ini akan diperbaiki.” Paparnya.

Di tanya apakah kecewa Paripurna gagal dua kali, Susi Narulita dengan tegas mengatakan bahwa ia tidak kecewa.

“Saya tidak kecewa, orang politik di larang kecewa. Saya belajar dari Pak Munib,” pungkas Susi Narulita Politisi PAN ini.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD dari Gerindra, Mujib SM ketika di hubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan pihaknya dari partai Gerindra sedang mengikuti Rakernas Partai di Sentul Bogor.

“Semua Anggota dewan dari Partai Gerindra termasuk Pengurus mengikuti Rakernas, karena semua di undang DPP.” pungkas Mujib SM

Sedangkan Ketua DPRD, Suwito Saren Satoto tidak menjawab ketika di hubungi via telepon. (Adv/Novi)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button