AdvertorialBlitarDaerahHeadline

Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar Agenda Penandatanganan Kesepakatan KUPA dan PPAS

Pewarta : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Blitar gelar rapat paripurna dengan agenda penetapan nota kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan, Jumat malam (14/08/2020).

Rapat ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Blitar, dr Shahrul Alim. Hadir dalam acara ini walikota Blitar Drs Santoso.

Setelah penyampaian pandangan fraksi-fraksi DPRD Kota Blitar, ketua DPRD Kota Blitar Sharul Alim dan Walikota Blitar Santoso menandatangani nota kesepakatan.

“Yang jelas kita akan langsung lakukan pembahasan setelah dokumen PAPBD diserahkan,” tutur Sharul Alim seusai rapat paripurna.

“Melihat dan mengingat pelaksanaan APBD merupakan amanat rakyat yang sehingga akan dikhawatirkan bila tidak segera dilakukan pembahasan secara cepat maka waktu pelaksanaan APBD tidak akan cukup.” Tambahnya.

Lebih lanjut Sharul Alim berharap minggu ini pihaknya sudah menerima draf PAPBD.

Wali kota Blitar, Santoso menyampaikan ke awak media ketika ditemui seusai penandatanganan nota bahwa hak tersebut meruoakan kewajiban.

“Kesepakatan itu merupakan sebuah kewajiban kita. Khususnya anggota Dewan yang terhormat, yang berkomitmen kuat untuk mengawal suksesnya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.”Kata Walikota.

Setelah penandatanganan nota kesepakatan bersama, pihaknya akan segera memerintahkan para kepala SKPD untuk dapat segera menyusun RKA-SKPD,”Agar PAPBD bisa segera dilaksanakan.”Tutur Walikota.

(Adv/Novian).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button