Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar,Agenda Penetapan Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD Tahun 2021 – 2026

Pewarta : Novie

Blitar,mitratoday.com-Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daetah Kota Blitar dengan agenda Penetapan Nota Kesepakatan Atas Rancangan Awal, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Blitar Tahun 2021-2026.

Walikota Blitar, Santoso saat Penandatanganan Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD tahun 2021- 2026
Walikota Blitar, Santoso saat Penandatanganan Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD tahun 2021- 2026

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim di Ruang Paripurna, Jumat (23/04/2021) malam dihadiri Walikota Blitar, Wakil Walikota Blitar, Pj Sekda Kota Blitar, segenap anggota DPRD Kota Blitar, Forkopimda, sejumlah kepala OPD Pemkot Blitar, asisten, staf ahli dan Camat.

Rapat Paripurna Penetapan Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD Tahun 2021-2026
Rapat Paripurna Penetapan Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD Tahun 2021-2026

Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim mengatakan, RPJMD ini merupakan arah tujuan atau dasar pembangunan Kota Blitar kedepan. Meskipun semua elemen masyarakat diperbolehkan urun rembug tentang pembangunan Kota Blitar, namun semua harus berdasarkan RPJMD.

“Semuanya itu merupakan bentuk dari perwujudan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota terpilih,”kata Syahrul Alim usai rapat paripurna.

Lebih lanjut dikatakannya, RPJMD Kota Blitar tersebut tidak boleh bertentangan atau menyimpang dari RPJMD Provinsi maupun RPJMD pusat, maka arah kebijakan pembangunan kedepannya harus diselaraskan.

Ditempat yang sama, Walikota Blitar Santoso mengatakan bahwa Ranwal RPJMD Kota Blitar Tahun 2021-2026 telah disepakati dan untuk tahap berikutnya akan diserahkan ke kantor Gubernur Jawa Timur untuk dikonsultasikan dan mendapatkan koreksi lebih lanjut.

“Setelah dikoreksi, dikembalikan kesini untuk dibahas dengan DPRD, sehingga muncul dalam bentuk kegiatan Musrenbang,”ujar Santoso.

Menurutnya, tahapan ini sangat bagus dan targetnya enam bulan setelah dilantik, kepala daerah harus menyelesaikan RPJMD. “Tapi, insyaAllah, empat atau lima bulan sudah selesai,” imbuhnya.(Adv).

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close