AdvertorialBengkuluBENGKULUDaerahHeadline

Rapat Paripurna Istimewa DPRD RL Dalam Rangka Hut Kota Curup ke-138 Berjalan Khidmat

Rejang Lebong,  Mitratoday. Com- .Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018 merupakan momentum hari Bersejarah Bagi masyarakat Rejang lebong.

Di mana pada hari ini adalah hari lahirnya kota curup ke 138 jatuh pada tanggal 28 mei tahun 2018 dan bertepatan dengan hari Raya Waisak 2562 tahun 2018.

Dalam kata sambutannya Bupati Rejang Lebong. Dr (HC) Ahmad Hijazi SH.MSi.Didalam Rapat Paripurna yang berlangsung Di Ruang Utama Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Rejang Lebong yang terlaksana secara Khidmat.

menyampaikan ada tiga pesan untuk masyarakat Rejang Lebong
Pertama,Momentum hari jadi kota curup ini hendaknya di jadikan sebagai wahana Replektif untuk melakukan serangkaian
Evaluasi apa yang telah di lakukan,kemudian berkontribusi memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah Kabupaten Rejang Lebong.

“Kedua,Momentum hari jadi Kota curup ini,kita dituntut untuk mengasah kepekaan dan kejelian serta kemampuan Membaca persoalan persoalan Strategis yang tengah dialami oleh daerah untuk saat ini dan masa depan” Jelasnya
Ketiga,Momentum ini kita jadikan Wahana untuk meneguhkan Komitmen,bersatu padu memberikan karya dam prestasi yang terbaik,bagi Rejang Lebong sesuai dengan kapasitas,kapabilitas dan kemampuan kita masing-masing”harap Bupati
Dalam kesempatan hari Bersejarah ini Bupati Dr.(HC) Ahmad Hijazi.SH.MSi mengingatkan pula kepada Masyarakat Rejang Lebong supaya tetap Waspada dan melakukan langkah Antisipasi untuk menjaga kondusif kehidupan,agar tidak terkontaminasi krisis yang saat ini sedang menghadang di depan mata yaitu krisis jatidiri,krisis Ideologi,krisis Karakter,dan krisis kepercayaan yang dapat memporak porandakan persatuan dam kesatuan.

Bupati juga mengingatkan Secara Khusus kepada segenap aparatur pemerintah daerah untuk tetap mengedepankan profesionalisme kerja yang diiringi dengan sukap disiplin yang tercermin dari budaya tertib,budaya bersih,dan budaya kerja.

Sehingga dapat menciptakan mekanisme dan proses penyelenggaraan pemerintahan,pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan yang benar -benar dapat dilaksanakan”Tutupnya

Sementara Ketua DPRD Rejang Lebong dalam kata sambutannya menyampaikan momentum historis ini mengingatkan kita akan karya,ide dan perjuangkan sesepuh pimpinan Rejang Lebong sebelumnya.

berdasarkan data historis dan impiris STAADSBLAD pemerintahan Belanda tahun 1880 dan di teruskan pada pemerintahan jepang dengan pusat kegiatan pemerintahan di tekuku pada masa kemerdekaan pemerintahan kota curup di kendalikan karesidenan Swattatra Sumatera Selatan.

pada tahun 1956 dalam undang undang No.4 tahun 1956 tentang pembentukan Daerah Otonomi kabupaten- kabupaten dalam lingkungan Daerah Provinsi Sumatera Selatan.”di jelaskan ketua DPRD Rejang Lebong M.Ali

Juga di sampaikan dalam sambutannya Asisten 1 Pemprov Bengkulu,Hamka Sabri saat membacakan pidato Plt Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan,di usia ke 138 Kabupaten Rejang Lebong telah menunjukkan berbagai prestasi yang cukup membanggakan dalam melaksanakan pembangunan untuk mensejahterakan Rakyatnya dalam berbagai Aspek
Pada hari yang bersejarah ini,marilah kita beri makna dengan adanya keariban melakukan koreksi dan Evaluasi atas segala pencapaian masa masa yang lalu dan selalu bersyukur atas segala yang telah kit capai selama ini”Ucap Hamka Sabri membacakan pesan Plt Gubernur Bengkulu.

Rapat Paripurna HUT Kota Curup ke 138 yang di buka langsung Oleh Ketua DPRD Rejang Lebong M.Ali ini juga di hadiri Beberapa Pejabat lainya,Bupati Kepahiang.Hidayatullah Sjahid,Bupati Lebong Rosjonsyah,Karateker Wali Kota Bengkulu,Budiman Ismaun,Wakil pemerintahan Benteng,Seluma dan Lubuk Linggau.(popi) ADV

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button