Rapat Paripurna Penyampaian Akhir Fraksi DPRD BU Terhadap APBD Tahun 2020

Penulis  : AV
Editor    : Redaksi

Bengkulu Utara,Mitratoday.com-Upaya meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara gelar rapat paripurna penyampaian akhir fraksi DPRD Bengkulu Utara terhadap APBD tahun 2020, Jum’at (29/11/2019).

mendorong agar Bupati Bengkulu Utara dapat meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negeri (ASN).

Disampaikan oleh Juru Bicara Fraksi Gerindra Rizal Sitorus dalam rapat paripurna penyampaian kata akhir fraksi DPRD Bengkulu Utara terhadap APBD Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2020 tersebut.

“Bupati harus adil dalam membuat kebijakan peningkatan kesejahteraan ASN, serta tidak fokus pada Kadis dan Kabid saja, mestilah harus merata pada semua ASN karena suksesnya OPD dalam menyelesaikan tugas merupakan kerja sama semua team yang ada,” Ujar Rizal Sitorus

Dewan juga mendorong agar Bupati dapat meningkatkan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) ASN.

“Sudah seharusnya TPP ASN untuk dinaikkan karena hanya di Bengkulu Utara TPP nya rendah dibandingkan sama Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu padahal PAD Bengkulu Utara cukup besar, peningkatan kesejahteraan ASN merupakan tugas utama kepala daerah karena kami selaku wakil rakyat cukup prihatin dengan keadaan yang ada sekarang,” Ungkap Rizal Sitorus.

Sementara itu Juhaili selaku Waka 1 DPRD Bengkulu Utara meminta agar Bupati melalui Dinas Kesehatan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terkhusu Puskesmas.”Sudah seharusnya Puskesmas buka 24 jam dalam memberikan pelayanan kesehatan karena Puskesmas merupakan merupakan pusat rujukan pertama bagi masyarakat yang membutuhkan.” Ujar Juhaili.

Dalam kesempatan itu 7 Fraksi DPRD Bengkulu Utara menyutujui Perda APBD 2020. Turut hadir para FKPD, kepala OPD, dan Ketua PKK Bengkulu Utara.

(ADV)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close