DaerahHeadlineMalang

Ratusan Gamers Ikuti Kualifikasi ESport 2022

Malang,mitratoday.com – Ratusan gamers di Kabupaten Malang mengikuti kualifikasi E Sport 2022 di Pendopo Pemkab Malang, minggu (5/6/2022).

Ketua ESI, Zulham Mubarak mengatakan kualifikasi tersebut diselenggarakan untuk menggali talenta berbakat dan penggemar game di Kabupaten Malang.

“Ini untuk mewadahai para gamers di Kabupaten Malang,” kata Zulham Mubarak.

Di Kabupaten Malang sendiri, Zulham katakan bahwa dari data yang ia miliki jumlah gamers yang ada mencapai sekitar 250 ribu, mulai anak-anak hingga pelajar SMA.¬† “Sementara secara Nasional, hampir 127 juta warga Indonesia sangat menyukai game-game online tersebut, diantaranya seperti game Mobile Legend dan game lainnya.” Ujarnya.

Menurutnya event seperti itu perlu diselenggarakan untuk memberikan ruang luas kepada para gamers agar berkembang menyalurkan hobinya. Ia menilai game-game seperti itu bukan sekedar olahraga dan hobi saja, tapi sudah menjadi sebuah industri dengan potensi pasar yang cukup besar.

“Makanya dalam waktu dekat ini kita akan dirikan House Of Gaming di Kanjuruhan Kepanjen. Selain itu kita akan mencoba berkolaborasi dengan pengelola KEK Singasari untuk menggarap berbagai game animasi. Kan disana lebih ke industri digital, makanya akan kita kolaborasikan nantinya,” tutur Zulham Mubarak.

Prestasi para gamers asal Kabupaten Malang sendiri, menurutnya cukup membanggakan.

“Untuk kita memasang target meraih prestasi di ajang Porprov Jawa Timur meski E Sport sendiri termasuk olahraga baru yang di gandrungi masyarakat, terutama kalangan milenial.” Tutupnya.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button