Ratusan Rumah Di Sergai Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Penulis : Marwan

Serdang Bedagai,Mitratoday.com-Angin puting beliung yang terjadi Selasa (11/5/2020) Sekira Pukul 08:30 Wib .Mengakibatkan Puluhan rumah di kecamatan Perbaungan, dan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai mengalami kerusakan.

Kejadian spontan itu sempat membuat warga heboh lantaran jaringan listrik padam dan puluhan rumah rusak disertai pohon tumbang.warga yang rumahnya rusak untuk sementara wakru terpaksa menumpang dirumah tetangganya yang tidak terkena musibah.

Informasi diperoleh Mitratoday angin puting beliuang yang terjadi sekira Pukul 20:30 Daerah yang paling banyak mengalami kerusakan rumah di Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu menurut data dihimpun sebanyak 22 Unit rumah terkena musibah bencana angin Puting beliung.

“Dari keseluruhan jumlah 10 Dusun di Desa Sei Buluh cuma 8 Dusun yang terkena angin Puting beliung semuanya ada 22 rumah yang yang terkena musibah kategori rusak berat ada 12 unit rumah sedangkan rusak ringan ada 10 unit rumah.”jelas kades Sei buluh Subandi.

Sementara itu data diperoleh dari Camat Perbaungan Drs Benny Saragih Kepada Mitratoday melalui Whattsapp Selasa (12)05/2020) mengatakan akibat bencana angin puting beliung sebanyak 95 rumah mengalami kerusakan dari jumlah itu tersebar di 5 Desa yaitu Desa Sei Sijenggi 5 rumah, Desa Lubuk Rotan 5 Rumah, Desa Suka jadi 5 Rumah, Desa Nagalawan 40 rumah, Desa Lubuk bayas 40 rumah

“Data sementara Peristiwa Angin Puting Beliung ada 95 rumah dan belum ada korban jiwa.”Terang Camat.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close