DaerahHeadlineKepulauan Riauriau

Rencana Investasi PLTS di Wilayah Kepri, Disambut Baik Oleh Gubernur

Pewarta : Yan Zeb

Kepulauan Riau,mitratoday.com-Gubernur Kepulauan Riau menyambut baik rencana investasi PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) yang diekspose PT Insan Fajar Mandiri Nusantara (PT IFMN) di depan Gubernur dan beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kepri untuk beberapa wilayah di Kepri. Biaya listrik dijamin hemat 20 persen dengan menggunakan PLTS tersebut.

“Saya menyambut baik niat investasi yang disampaikan  pihak PT IFMN untuk rencana pembangunan PLTS di wilayah Kepri. Yang penting untuk kemajuan Kepri,”kata Gubernur, Senin (4/10) di Gedung Ghraha Kepri. 

Kendati demikian, Gubernur Ansar menyarankan agar dilakukan kajian menyeluruh untuk mengetahui secara pasti potensi pengembangan yang tepat di Kepri. Baik dalam bentuk pola pembangunan kerjasama atau lainnya. Bekerjasama dengan PLN atau  Kawasan industri.

“Pemerintah akan memudahkan dalam bentuk regulasi sepanjang hal tersebut untuk kemajuan masyarakat. Nanti akan saya minta Asisten 2 Pak Syamsul Bahrum dari Pemprov untuk menangani hal ini,” ucap Ansar. 

Komisaris PT IFMN Parlindungan Purba menyampaikan niat mereka memilih Kepri untuk pengembangan PLTS karena kondisi geografis Kepri yang terpisah dengan pulau-pulau, serta  status FTZ dengan ratusan kawasan industri. Selain itu  untuk merealisasikan rencana Presiden Joko Widodo yang ingin memperbesar penggunaan energi baru terbarukan (EBT). 

“Dan lebih murah tentunya dari pembangkit listrik batu bara. Juga lebih bebas polusi karena ramah lingkungan,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur Kepala Dinas ESDM Kepri Hendri Kurniadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hendri, Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Kepri Hasan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button