DaerahEkonomi Bisnisjawa Timur

Rendra Kagumi Banyaknya Pelaku Ekonomi Kreatif di Malang

Malang, mitratoday.com – Perhatian Bupati Malang Rendra Kresna terhadap keberadaan pelaku ekonomi kreatif patut di acungi jempol. Pasalnya, dengan mendorong tumbuhnya pelaku ekonomi kreatif ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, maka praktis angka kemiskinan seperti yang di cita-citakan Rendra Kresna akan berkurang.

Hal ini diutarakan Bupati Rendra Kresna saat meninjau stand bazar ibu-ibu PKK desa Sumbersuko wagir, selasa kemarin (5/12).

Menurut Rendra, kebaradaan stand bazar berbagai macam produk, mulai produk hasil pertanian, kerajinan hingga olahan makanan berbasis olahan pertanian ini menunjukkan tingkat kreativitas masyarakat semakin meningkat, hal ini di tandai dengan beragamnya produk yang di pamerkan.

“Bermacam produk yang di pamerkan, hal ini menunjukkan geliat masyarakat dalam membangun perekonomian mereka semakin meningkat. Ini perlu kita dorong agar nantinya banyak tumbuh pelaku ekonomi kreatif”, ujar Rendra.

Rendra juga meminta ke dinas terkait untuk lebih optimal melakukan pendampingan, pelatihan maupun bantuan modal berupa alat produksi kepada pelaku industri kreatif yang ada di seluruh kabupaten Malang.

“Hal ini menjadi solusi tepat untuk menekan angka kemiskinan di Kabupaten Malang yakni dengan menciptakan lapangan kerja baru dengan tumbuhnya pelaku ekonomi kreatif”, pungkas Rendra.(GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button