AdvertorialDaerahHeadline

Rendra Pimpin Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur

Kabupaten Malang, Mitratoday.com – Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 72 di peringati seluruh pemerintah kota/Kabupaten di seluruh wilayah Jawa Timur , tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Malang. Momentum peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim tersebut di peringati dengan upacara bendera di halaman Pendopo Kabupaten Malang Jalan H Agus Salim kota Malang kamis(12/10).

Upacara bendera tersebut dipimpin langsung Bupati Malang Rendra Kresna di hadiri seluruh Forpimda Kabupaten Malang dan seluruh kepala Operator Perangkat Daerah(OPD)di lingkungan Pemerintah Kabupten Malang.
Acara yang di awali dengan defile pembawa bendera provinsi dan Kabupaten malang tersebut , berlangsung khidmad.
Dalam sambutannya, Rendra mengatakan momentum peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ini adalah untuk semakin meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan antar pemerintah provinsi dan pemerintah kota/kabupaten di wilayah provinsi Jawa Timur,selain itu juga  awal melakukan reformasi birokrasi dalam tugas menjadi pelayan masyarakat.
“Momentumnya yakni meningkatkan persatuan dan kesatuan seluruh elemen pemerintah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten /kota serta untuk mendorong pertumbuhan ekonomi sebagai landasan kehidupan bermasyarakat,”ujar Rendra dalam sambutannya. Hal ini menurut Rendra sangat beralasan karena pertumbuhan ekonomi masyarakat di jawa timur meningkat cukup signifikan di tandai dengan meningkatnya pendapatan perkapita di Jawa timur yang meningkat.
“Tentunya hal ini adalah tanda keberhasilan pemerintah dalam mendorong terciptanya perekonomian yang stabil bahkan cenderung meningkat,”tambah Rendra.
Tidak hanya di bidang ekonomi , pemerintah saat ini terus mendorong mutu pendidikan agar mampu berdaya saing , dan memiliki ketrampilan sebagai bekal untuk terjun ke masyarakat.
“Saat ini pemerintah terus menggiatkan ketrampilan terhadap siswa sekolah dan semakin banyak menambah berdirinya sekolah kejuruan untuk mencetak lulusan yang memiliki ketrampilan sebagai bekal menciptakan lapangan usaha baru sehingga mampu menekan angka pengangguran yang sangat tinggi dan membutuhkan pemikiran untuk mencari solusi tepat,”tandas Rendra.
Rendra berharap dengan momentum peringatan hari jadi Provinsi jawa timur ke 72 ini , masyarakat jawa timur , khususnya Kabupaten Malang semakin sejahtera dengan meningkatnya taraf perkeonomian masyarakat.(GT)
Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button