AdvertorialBengkuluBENGKULUHeadline

Reses, 10 Anggota DPRD Kota Bengkulu Ini Jaring Aspirasi Masyarakat

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Guna menyerap, menjaring dan menyalurkan aspirasi, sekaligus mendukung pelaksanaan program vaksinasi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu Gelar Reses di wilayah daerah pemilihan masing-masing.

  • Reses Bustari Nurdin

Minggu 27 Februari 2022 Bustari Nurdin selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu gelar reses di Kantor Camat Sungai Serut.

Kegiatan resesnya tersebut dilaksanakan guna menjaring aspirasi masyarakat wilayah daerah pemilihan I.

“Nantinya aspirasi serta masukan yang disampaikan masyarakat akan kita sampaikan di parlement, mudah-mudahan apa yang diusulkan dapat di akomodir sesuai keinginan.” Kata Bustari.

Kota Bengkulu
Bustari Laksanakan Reses Di Kantor Camat Sungai Serut.

Selain menjaring aspirasi masyarakat, ia juga berharap masyarakat dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi guna mencegah penyebaran covid-19.

“Dalam hal ini kita tidak hanya menjaring aspirasi. Tapi juga saya mengajak masyarakat untuk mendukung berjalannya vaksinasi guna menekan penyebaran covid-19.” ujarnya.

  • Reses Mardiyanti SH

Bertempat di Kelurahan Jitra, Mardiyanti selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu jaring aspirasi masyarakat pada Minggu 27 Februari 2022.

Ia berharap nantinya apa yang telah diusulkan atau disampaikan masyarakat dapat terealisasi sesuai dengan kebutuhan di daerah pemilihannya.

“Kita berharap nanti apa yang di usulkan masyarakat di daerah pemilihan I ini dapat direalisasikan oleh pihak pemerintah, karena semuanya akan kita bahas dalam rapat parlement.” Kata Mardiyanti.

Kota Bengkulu
Reses Mardiyanti SH.

Kemudian mengingat situasi pandemi belum berakhir, ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung jalannya pelaksanaan vaksinasi.

“Selain menampung aspirasi masyarakat, kita juga mengajak mereka untuk tetap waspada terhadap covid-19 yang belum berakhir ini. Slah satunya dengan mendukung berjalannya pelaksanaan vaksinasi.” Ucap Mardiyanti.

  • Reses Pudi Hartono S.Sos

Dalam resesnya di Wilayah Daerah Pemilihan II, Pudi Hartono S.Sos selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu menerima banyak aspirasi dan masukan dari masyarakat Pekan Sabtu.

“Berbagai usulan dan masukan di sampaikan masyarakat, tentunya ini kita tampung guna di bahas dalam rapat nanti. Semoga yang di inginkan masyarakat dapat terakomodir.” Kata Pudi.

Kota Bengkulu
Reses Pudi Hartono S.Sos.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan Protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Mengingat covid-19 yang belum berakhir ini, kita imbau masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan mendukung berjalannya vaksinasi.” Tuturnya.

  • Reses Sasman Janilis

Sasman dalam resesnya mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias menyampaikan  aspirasi serta usulan agar dapat disampaikan pada sidang Paripurna.

“Hasil penjaringan aspirasi masyarakat ini menjadi pedoman saat penyampaian di sidang Paripurna. Hal ini tentu menjadi acuan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya ditahun yang akan datang,” Kata Sasman.

Kota Bengkulu
Reses Sasman Janilis.

Usai reses, dirinya menyampaikan kepada sejumlah awak media yang hadir bahwa ia mendapat pertanyaan soal infrastruktur jalan, lampu jalan, dan masyarakat meminta kendaraan pengangkut sampah, serta memperjuangkan agar sekolah tidak melakukan pungutan berupa sumbangan. Karena aturan sudah jelas sekolah gratis dan membantu usaha kelompok masyarakat.

  • Reses Fatmawati, S.Ag

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu dari daerah Pemilihan II, Fatmawati S.Ag jaring aspirasi masyarakat pada Minggu 27 Februari 2022 di Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Padang Serai dan Kecamatan Kampung Melayu.

Dalam reses tersebut, ia menjaring aspirasi serta menerima berbagai masukan yang disampaikan oleh masyarakat. Baik persoalan infrastruktur dan persoalan lainnya.

Kota Bengkulu
Reses Fatmawati, S.Ag.

“Semua aspirasi dan masukan dari masyarakat kita tampung, dan nantinya dibahas dalam rapat agar dapat di akomodir beberapa keinginan dari warga kita,” kata Fatmawati.

Selain menampung berbagai aspirasi masyarakat, ia juga mengajak agar semuanya ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi yang di laksanakan pemerintah guna menekan lajunya covid-19.

  • Reses Indra Sukma S.Sos, Elvin Yanuar Syahri S.Sos, dan H Muryadi SH

Berada dalam wilayah daerah pemilihan III, ketiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bengkulu ini gelar reses di Kantor Camat Gading Cempaka pada Minggu 27 Februari 2022.

Kota Bengkulu
Reses Indra Sukma S.Sos, Elvin Yanuar Syahri S.Sos, dan H Muryadi SH.

Reses dilaksanakan guna menjaring aspirasi dan berbagai masukan dari masyarakat untuk nantinya dijadikan sebagai pedoman dan bahasan dalam rapat paripurna.

“Semuanya kita tampung, apa pun bentuk masukan dan usulan dari masyarakat. Hal itu nantinya akan kita bahas dalam rapat paripurna agar dapat di akomodir.” Kata Indra bersama dua anggota DPRD lainnya.

  • Reses Mella Marleta

Antusias masyarakat Kecamatan Singaran Pati dari berbagai kelurahan menyampaikan aspirasinya disambut baik oleh Mella.

Ada yang meminta pembangunan drainase, lampu jalan dan ada juga yang meminta pembangunan Sekolah Dasar (SD).

Kota Bengkulu
Reses Mella Marleta.

“Semua kita tampung dengan baik, dan saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat karena telah banyak memberi masukan kepada kita selaku anggota DPRD Dapil III. Tentunya itu nanti akan kita bahas dalam rapat paripurna.” Ujar Mella, Minggu 27 Februari 2022.

  • Reses Hj Sri Astuti S.Pd.SD

Laksanakan Reses di Pondok Indah Merawan 20 Kelurahan Sawah Lebar Baru, Sri Astuti selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu jaring aspirasi masyarakat pada minggu 27 Februari 2022.

Kota Bengkulu
Reses Hj Sri Astuti S.Pd.SD.

“Selain menjaring aspirasi serta menerima berbagai masukan dari masyarakat wilayah Dapil III ini, kita juga mengimbau agar mendukung terlaksananya vaksinasi guna menekan lajunya covid-19.” Ujar Sri.

Kemudian ia sampaikan bahwa terkait berbagai masukan dan usulan masyarakat, nantinya itu akan di bahas dalam rapat paripurna agar bisa di realisasikan sesuai dengan kebutuhan melalui pemerintah daerah.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button