DaerahTangerang

Reses Ketua DPRD Tangerang, Kades Berharap Aspirasi Masyarakat dapat Di Akomodir

Pewarta : Rohmat

Tangerang,mitratoday.com – Acara reses ke tiga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  kabupaten Tangerang, H Kholid Ismail, S.Ag., MM dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di wilayah Kecamatan Teluknaga guna menyerap, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Acara reses tersebut di ikuti oleh beberapa desa yang di laksanakan secara bergantian, dengan dihadiri ketua DPRD, Kades Lemo, Kades Kampung Besar, Kades Teluknaga, Kades Muara, Juru Tulis Desa Tanjung Pasir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda bertempat di Aula Saung Ibu Desa kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga, Kamis (9/12/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail, S.Ag., MM dalam resesnya mengatakan bahwa masih banyak Program Aspirasi yang dapat di serap oleh masyarakat kabupaten Tangerang, khususnya di wilayah Pantura. Di antaranya Program Pembangunan Infrastruktur, Program Masyarakat Religius, Program Masyarakat Cerdas, Program Masyarakat Sehat dan Program Masyarakat Sejahtera.

“Untuk infrastruktur kita bisa bangun akses jalan, untuk Religius kita bisa bangun Majlis Ta’lim dan Pondok Pesantren, Program Cerdas kita ada Sekolah menyenangkan, Program Sehat kita ada Puskesmas dan Posyandu serta untuk Program Sejahtera ada Bansos.” Ujarnya.

Lanjut Ketua DPRD, Semua aspirasi masyarakat akan di serap di tampung kemudian di tindaklanjuti. Terkecuali, hal yang sangat mendesak langsung akan di prioritaskan. Terkait aspirasi untuk pengajuan akan di tampung terlebih dahulu, kemudian ditindaklanjuti dan dianggarkan di tahun yang akan datang.

“Semua aspirasi masyarakat kita tampung terlebih dahulu, nanti baru ditindaklanjuti dan dianggarkan di tahun yang akan datang. Terkecuali urgent, pasti akan kita prioritaskan.” Ungkapnya.

H buang sidik tokoh masyarakat Desa Muara dalam aspirasi nya menyampaikan, kondisi banjir rob di desa muara adalah salah satu dampak dari pembangunan mega proyek Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang membuat dataran warga desa muara menjadi rendah, dirinya berharap dan meminta kepada pihak pengembang untuk membangun infrastruktur peninggian akses jalan di desanya, agar akses jalan saat banjir rob datang bisa di lalui oleh kendaraan.

“Warga desa muara meminta kepada pihak pengembang untuk meninggikan akses jalan yang ada di desanya, agar jalan bisa di lalui kendaraan saat banjir rob datang,” pintanya.

Sementara, Kepala Desa (Kades Muara) H.M Syarifudin mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menjalin komunikasi dua arah antara legislatif dan konstituen. “Kita harapkan apa yang menjadi aspirasi dan keperluan masyarakat khususnya di wilayah Desa kami dapat di akomodir,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat juga antusias mengikuti kegiatan reses anggota DPRD ini. Masyarakat juga tidak sungkan dalam menyampaikan aspirasi mereka.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: