Home » Advertorial » Reses Masa Sidang I, Eko Putra Anggota DPRD BU Jaring Aspirasi Masyarakat

Reses Masa Sidang I, Eko Putra Anggota DPRD BU Jaring Aspirasi Masyarakat

Penulis  : AV
Editor    : Redaksi

Bengkulu Utara,Mitratoday.comBerbagai usulan disampaikan oleh masyarakat kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu utara pada kegiatan reses masa sidang I di Desa Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kamis (16/01/2020).

Anggota DPRD Bengkulu Utara sekaligus politisi Partai Nasdem, Eko Putra mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” katanya, ketika melakukan reses pada Kamis (16/01/2020) di Desa Sawang Lebar Ilir Kecamatan Tanjung Agung Palik.

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Bengkulu Utara yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Eko Putra berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan desa dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa atau lurah, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Insyaallah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” harapnya.

Beberapa point aspirasi yang disampaikan masyarakat, diantaranya :

  1. Persoalan Pendidikan dan kampung KB,
  2. Permohonan rehap gedung sekolah sebanyak 3 lokal, yang jumlah muridnya 170 siswa, serta bantuan alat pendidikan lainnya (terutama meja belajar dan fasilitas lainnya). Mengingat sekolah tersebut kekurangan fasilitas dan belum memiliki kursi belajar.
  3. Peningkatan Insfrastruktur jalan provinsi,
  4. Jembatan Lubuk Sematung tanpa musrenbangcam yang diperkirakan menelan anggaran Rp.500 juta, akan disampaikan oleh pihak komisi III DPRD Bengkulu Utara kepada pihak Kabupaten atau Provinsi.
  5. Memintak pembangunan KUA sawang lebar.
  6. Soal isentif yang layak untuk Khotib Sarak, dan Pagawai masjid, karena proposal belum terealisasikan.

Karena Kepala Desa sudah pernah mengusulkan proposal namun tidak bisa di realisasikan.

“Kenapa di alihkan di tempat lain? Memintak para dewan menelusurinya, padahal sudah surpey dewan tempat tersebut bisa, dan kami berharap semua angota dewan memperjuangkan apa usulan kami.”Ucap Kades Sawang Lebar Ilir.

“Pegawai sarak itu sangat penting di masyarakat karena multifungsi, baik untuk musibah orang meninggal, orang menikah, itu semua menggunakan sarak. Dan itu sudah kami pikirkan.” Ditambahkan Sudarman wakil komisi ll DPRD Bengkulu Utara.

Dari semua point yang disampaikan masyarakata tersebut,pihaknya akan perjuangkan! baik ke pihak daerah mauoun Provinsi, karena semua usulan itu penting.”Kita akan perjuangkan semua aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut, karena semuanya penting. Dan tentu hal itu melalu mekanisme dan prosedur yang ada.”Papar Eko.

Terakhir eko menyampaikan agar masyarakat tetap bersabar atas apa yang sudah di ususulkan.

“Masyarakat harus bersabar terhadap semua yang diusulkan, karena semuanya melalui proses. Walaupun itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Anggota DPRD Bengkulu Utara,khususnya di Daerah pemilihan III. Saya dan kawan-kawan akan berjuang semaksimal mungkin demi masyarakat wilayah dapil III.”Ungkap Eko dengan tegas.

Tampak hadir dalam reses tersebut diantaranya Eko Putra anggota DPRD Politisi partai Nasdem, Hasdiansyah DPRD Partai Herindra,Beni Bumansyah DPRD Partai PDIP, Sudarman DPRD Partai Golkar, Roger, SE DPRD Partai PKPI,Ruzianto DPRD Paetai Hanura, Camat, Kades sawang lebar mudik, TNI-POLRI,Tokoh masyarakat,masyarakat sawang lebar dan para undangan lainnya.

adv

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.