BENGKULUBengkulu SelatanDaerahHeadline

Resmi! Sekber Media Laporkan Desa Kota Bumi, Inspektorat : Akan Kita Proses

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Terkait dugaan penerapan Dana Desa Kota Bumi Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan terindikasi Mark-Up bidang ketahanan Pangan dan bidang Penangulangan bencana Covid-19 serta pembangunan gedung serba guna menggunakan material bekas dan material setempat sehingga pembangunan terkesan dipaksakan, akhirnya resmi di laporkan ke inspektorat.

Inspektur Inspektorat, Hamdan Sarbaini S.Sos membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dati sekber media terkait persoalan yang ada di Desa Kota Bumi.

“Ya benar, Sekber media masukan laporan Desa Kota Bumi, dengan nomor surat 125/SMO/lX/2022. Guna menindaklanjuti laporan tersebut, kita akan proses dan rapatkan dengan tim, langkah – langkah apa yang akan kita ambil,” jelas Hamdan.

Ditempat terpisah, Yon Maryono selaku Ketua Sekber Media Online juga mengatakan memang pihaknya sudah melaporkan Desa Tersebut.

“Ya, kita masukan laporan Desa Kota Bumi ke Inspektorat terkait penerapan dana 20 % Bidang Ketahan pangan dan Dana 8% Bidang Penangulangan bencana Covid-19, serta dana 32% yang terkesan dipaksakan di realisasikan untuk pembuatan gedung serba guna,” jelas Yon.

Dengan adanya laporan tersebut, pihaknya minta kepada pihak Inspektorat untuk dapat mengaudit kegiatan – kegiatan Desa kota bumi.

“Dalam laporan ini kita minta Inspektorat mengaudit beberapa Item kegiatan desa Kota Bumi. Karena dalam pelaksanaan kegiatan anggaranya sangat fantastis, seperti pembelian bibit ikan lele yang satu ekornya seharga Rp 600, sedangkan dari hasil investigasi perbandingan harga ikan lele hanya Rp 350. Jadi, kita minta kepada pihak Inspektorat agar dapat mengaudit desa Kota Bumi Secepatnya,” Tegas Yon.

Pewarta : Julian

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button