BantenDaerahHeadline

Respon Cepat Wakil DPRD Provinsi Banten Terkait Saluran Air Dan Bangli

Tangerang,mitratoday.comMenindak lanjuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Teluknaga beberapa minggu lalu Terkait saluran air Tersier, Sekuler dan Sekunder Serta bangunan liar di bantaran anak cisadane. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten, Barhum Hs S.Ip,.M.Ip gelar rapat koordinasi Lintas Sektoral di aula Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (9/02/2022).

Hadir dalam rapat di antaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Sekcam Teluknaga, Ketua Apdesi, para Kepala Desa, BBWS Cisadane, Dinas pengairan, tokoh masyarakat dan pegiat peduli lingkungan.

Dalam Rapat tersebut, Barhum menyampaikan bahwa saluran air yang berada di BCU 6 sampai BCU 13 membutuh kan normalisasi dan rehabilitasi dengan membangun turap.

“Saya meminta kepada Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane agar segera berkoordinasi untuk di anggarkan,” Kata Barhum.

Politisi senior PDI Perjuangan ini mengatakan, sebagai wakil rakyat ia punya tanggung jawab moral dan terhadap aspirasi aspirasi terkait saluran air dan bangunan liar yang ada di bantaran cisadane.

“Karena di butuh kan kerja sama yang baik dari segala sektor soal lahan di bantaran sungai cisadane semestinya bisa di manfaatkan oleh pihak kecamatan dan pemerintah desa untuk kemakmuran masyarakat.” Ujarnya.

Ia berharap hal itu bisa jadi referensi dan rekomendasi untuk di tindak lanjuti. “Saya akan berkoordinasi dengan kepala balai besar provinsi Banten, mudah-mudah di tahun berikut nya bisa di bantu,” Harap Barhum.

Fiki Perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane menjelaskan, Rehabilitas saluran induk cisadane barat laut dan utara, pihaknya akan fokuskan normalisasi sungai BCU 6 sampai 9, di mulai dari desa kampung melayu barat dan desa pangkalan.

“Kami meminta agar pelaksananya nanti bisa dibantu kerja sama yang baik,” ucap Fiki.

Di tempat yang sama, mewakili camat Teluknaga, Tatang Suryana merespon baik terkait rapat koordinasi terkait saluran air dan bangunan liar yang berada di wilayah tersebut.

“Kami siap membantu, agar segera berkoordinasi ke dinas terkait guna mengatasi persoalan tersebut,” Tandas Tatang.

Pewarta : Rohmat.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button