DaerahHeadlineMalang

Revitalisasi Pasar Di Kabupaten Malang Tunggu PAK

Malang,mitratoday.com – Revitalisasi sejumlah pasar di Kabupaten Malang masih menunggu disahkannya PAK.

Bupati Malang, HM Sanusi menyebut jika revitalisasi sejumlah pasar lewat Perubahan Anggaran Keuangan tersebut hanya diperuntukkan bagi rehabilitasi pasar yang dikategorikan ringan. Sementara jika rehabilitasi pasar yang cukup berat, masih harus menunggu APBD tahun depan.

“Revitalisasi yang ringan bisa lewat PAK, tapi kalau yang kategori berat akan kita anggarkan di APBD tahun depan,” kata Sanusi rabu (17/8/2022).

Sementara hingga saat ini lanjut Sanusi Pemerintah masih menghitung kebutuhan anggaran untuk revitalisasi sejumlah pasar. Keputusan itu diambil lantaran bantuan yang dijanjikan Pemerintah Pusat senilai Rp 140 miliar, hingga saat ini belum turun ke Pemkab Malang. Alasan nya terang Sanusi karena masih difokuskan untuk penanganan Covid-19.

“Seperti apa konsepnya, jika konsep pasar kedepan adalah mengandalkan pasar digital. Kita arahkan ke pasar digital, ini sedang dikolabirasikan antara Diskominfo dengan Telkom. Sehingga sistem pemasaran dagangan nanti adalah online sehingga tidak hanya sekedar lokal Kabupaten Malang saja, tapi jangkauan pemasarannya lebih luas,” tutur Sanusi.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button