BENGKULUBengkuluBengkulu UtaraDaerahHeadline

Riko : Jika PABPDSI BU Tidak Stabil Lagi, Kita Akan Bentuk BPD Lintas Kecamatan

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Persoalan yang ada di tubuh Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Bengkulu Utara kian serius menjadi perhatian dari berbagai pihak. Khususnya dari Badan Permusyawartan tingkat Kecamatan.

Hal itu seperti di ungkapkan Wakil Ketua V Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Bengkulu Utara, Riko Tiyando. Ia sampaikan bahwa di masa kepemimpinan yang sekarang, PABPDSI Bengkulu Utara kurang begitu menjadi perhatian pihak pemerintah.

“Pasalnya, dari dua tahun lalu hingga hari ini kita hanya menerima janji saja dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terkait persoalan tunjangan.” Kata Riko, Sabtu 26 Maret 2022.

Selain itu Riko katakan bahwa Ketua PABPDSI tidak tegas dalam menjalankan kebijakannya. Apalagi hanya menerima janji dari pihak pemerintah Daerah Bengkulu Utara.

“Kalau di lihat dari situasi yang ada, PABPDSI Bengkulu Utara sudah tidak stabil, saya pikir persoalan menerima janji dari pemerintah itu bukanlah hal yang bijak. Apa lagi hal itu sudah dilakukan pemeritah Darah Bengkulu Utara beberapa tahun lalu.” Ujarnya.

Selanjutnya ia tegaskan, jika ketua yang sekarang tidak mampu menyelesaikan persoalan yang di hadapi seluruh anggota, maka diharapkan mundur dengan sendirinya.

“Itu saya tegaskan, mengingat berbagai keluhan dari anggota terkait tunjangan tidak disikapi secara bijak, hanya dijanjikan. Apa lagi pada saat bertemu pemerintah daerah hanya di wakili Asisten, bukan Bupati ataupun sekda.” Jelas Riko.

Terakhir Riko sampaikan, bila PABPDSI Bengkulu Utara tidak lagi kondusif, ia bersama kawan-kawan BPD lainnya akan membentuk Forum persatuan BPD lintas Kecamatan.

“Kita BPD sudah bosan di janjikan oleh pembuat kebijakan, sekarang saatnya turun aksi.” Tutup Riko.(Arr).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button