DaerahMalang

Rogoh Kocek Pribadi, Wabup Malang Sumbang Pembangunan Musholla Al Kariim Tunjungtirto

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Jumat berkah diisi Wakil Bupati Malang Drs.H.Didik Gatot Subroto.SH.MH dengan meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Al Kariim dusun Losawi Desa Tunjungtirto Singosari jumat pagi (2/4/2021).

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangun Musholla AlKariim, Wabup yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut berkesempatan menyumbangkan rejekinya dengan menyumbang 100 sak semen kepada panitia pembangunan Musholla tersebut.

Musholla Al Kariim sendiri bakal dibangun di atas tanah yang diwakafkan oleh pasangan keluarga Sukisworo-Kartini, sedangkan pembangunannya sendiri diperkirakan menghabiskan biaya sekitar Rp. 235 juta.

“Alhamdulillah hingga saat ini infaq dari beberapa warga sudah terkumpul sekitar Rp 17 juta,”kata Ketua Panitia Pembangunan H.Effendi.

Sementara Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, menjelaskan, meski masih terkumpul Ro17 juta dari total biaya yang dibutuhkan, ia mengaku sangat optimis jika pembangunan Musholla tersebut dapat rampung sesuai rencana.

“Saya sangat mengenal karakter warga disini (Losawi Tunjungtirto) yang sangat guyub dan kompak, serta ringan tangan, tidakhanya tenaga tapi juga biaya, salah satunya seperti jimpitan yang sering dilakukan saat punya hajat kampung, jika hal seperti ini dipertahankan Insyaallah pembangunannya segera rampung,”Tandas mantan Kades Tunjungtirto tersebut.

Meski demikian, lanjut Didik Pemerintah Kabupaten Malang tidak menutup mata jika ada pembangunan sarana ibadah masyarakat. Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak segan-segan mengajukan proposal ke Pemkab Malang agar ada bantuan pembangunan Musholla tersebut dari Pemkab Malang.

Didik juga mengingatkan agar tanah wakaf tersebut segera diurus administrasinya agar bisa segera disertifikatkan sebagai tanah wakaf. Artinya ada kejelasan status tanah meski berupa tanah wakaf.

“Artinya ada kekuatan hukum terkait status kepemilikan tanah wakaf tersebut,apalagi sekarang mumpung lagi ada program PTSL dari Pemerintah Pusat,”pungkas Didik Gatot Subroto.

Sebagai bagian dari warga Tunjungtirto, Didik juga berpamitan kepada masyarakat sekitar, pasalnya mulai bulan depan, dirinya bakal segera menempati rumah dinas Wakil Bupati Malang.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button