Rohidin : Optimalkan Fungsi Pemerintahan untuk Keselarasan dengan Masyarakat

Bengkulu, Mitratoday.com – Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengatakan pemerintah harus bersinergi dengan baik demi terciptanya kesejahteraan dalam masyarakat. Hal tersebut, dikatakan Gubernur saat membuka Seminar Nasional di Gedung Serba Guna Provinsi Bengkulu, Jumat (17/11/2017).

“Kita sebagai Pemerintah harus menjalankan fungsi seoptimal mungkin, karena disinilah akan tercipta keselarasan antara masyarakat,” ungkap Rohidin.

Dijelaskan Rohidin, Ada 3 fungsi Pemerintahan yaitu Fungsi Pemberdayaan, Fungsi Regulasi dan Fungsi Pelayanan. Fungsi Pemberdayaan ini meliputi pembangunan infrastruktur, itu pun meliputi infrastruktur dasar maupun infrastruktur penunjang lainnya. Fungsi Regulasi yaitu meliputi tentang pengelolahan sumber daya meliputi ekspor dan impor, pemetaan pertambangan, perikanan, perkebunan dan lain-lain. Yang terakhir Fungsi Pelayanan yang meliputi pelayanan pendidikan, kesahatan, administrasi kependudukan dan lain sebagainya.

“Jadi disini kita sebagai Pemerintah harus optimalkan tiga fungsi ini, minimal-minimalnya sesuai standar nasional. Hal ini perlu supaya masyarakat merasakan kehadiran kita sebagai Pemerintah diantara mereka” tegas Rohidin.(Repi Putra)

Bagikan
Exit mobile version