BengkuluBENGKULUHeadlinependidikan

Rohidin : Selamat HUT Ke 6 STIESNU Bengkulu, Momentum Evaluasi

Bengkulu,mitratoday.com – Selamat Ulang Tahun Ke 6 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STESNU Bengkulu).

Ucapan tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melalui sambutannya dalam rangka Hari Ulang Tahun STIESNU Bengkulu pada Rabu 16 Februari 2022.

Ulang tahun merupakan momentum mensyukuri capaian. Karena kalau kita bersyukur, nikmat dan karunia itu pasti Allah SWT lipat gandakan. Kemudian ulang tahun merupakan momentum evaluasi.” Kata Gubernur.

Rohidin berharap ke depan STIESNU Bengkulu terus melakukan evaluasi apa kekurangan, baik dari sisi SDM,  dan regulasi aturan hukum yang ada di internal. Bagaimana jaringan kerja sama, seperti aktivitas extra kemahasiswaan agar semakin baik.

“Karena orang kalau tidak pernah evaluasi, dia tidak tahu langkah perbaikan apa yang harus dia lakukan, itu harus di tekankan betul. Kalau dua hal tersebut sudah dilakukan secara berbarengan, maka tentu sudah saling melengkapi, dan akan muncul dengan sendirinya, yakni komitmen.” Tandas Gubernur.

Terkait dengan isu-isu strategis daerah, Gubernur sampaikan bahwa ini betul-betul menjadi perhatian para mahasiswa. “Karena memang pemerintah memberikan keleluasaan dengan istilah kampus merdeka belajar. Artinya presentase dan ruang belajar itu luas, menjadi lebih terbuka, tapi bukan berarti bebas sesungguhnya.“ Pungkas Gubernur.

Selain itu Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu, Dr. KH. Zulkarnain Dali, M. Pd sekaligus merupakan Rektor UIN FAS Bengkulu juga dalam hal ini menyampaikan bahwa kampus STIESNU Bengkulu sudah ada mahasiswa lebih kurang 400 orang.

“Namun dalam situasi pandemi ini, mahasiswa-mahasiswi tersebut tidak bisa kita kumpulkan satu tempat, melainkan sistem kelas jauh.” Tutur Zulkarnain.

Terakhir Dodi M.Pd.Mat selaku Ketua STIESNU bengkulu menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan serta suport dari berbagai pihak. Sehingga pelaksanaan perayaan Ulang Tahun dapat berjalan dengan sukses.

“Terima kasih atas dukungan serta suport dari semua pihak, sehingga acara perayaan Hari Ulang Tahun STIESNU Bengkulu dapat berjalan sukses.” Ucap Dodi.

Di momentum itu juga Dodi sampaikan bahwa dalam jarak dekat ini STIESNU Bengkulu akan bertambah sebanyak lima fakultas.

“Dalam hal ini kami berjuang agar kampus STIESNU segera menjadi Universitas, dan Insya Allah akan segera bertambah lima fakultas.” Tutup Dodi.

Hadir dalam acara, di antaranya Gubernur Bengkulu, Ketua PWNU, Segenap Jajaran STIESNU, para rektor kampus yang ada di Bengkulu, dan undangan lainnya.(Amirul).

Bengkulu
Gubernur Bengkulu Laksanakan Potong Tumpeng. (mitratoday.com/Redaksi).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button