DaerahHeadlineKesehatanMalang

RSUD Kanjuruhan Terus Berbenah, Terbaru Jalur Evakuasi Gedung Paru Selesai Dibangun

Malang,mitratoday.com – RSUD Kanjuruhan Kepanjen terus berbenah dengan menyediakan berbagai sarana prasarana bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan.

Selain sudah berpredikat Type B dengan berbagai layanan kesehatan yang semakin lengkap, sarana penunjang lainnya juga terus dilengkapi. Di antaranya jalur khusus atau RAM di gedung layanan Paru RSUD Kanjuruhan.

Kabag Umum RSUD Kanjuruhan, Rudi Kurniawan menjelaskan jika jalur khusus yang terletak di sebelah selatan gedung layanan Paru RSUD Kanjuruhan tersebut dibangun pada tahun 2021 lalu.

Tujuannya selain memudahkan alur pasien, juga menjadi salah satu alternatif jika lift pasien tak beroperasi karena listrik padam.

“Ya ini kita sediakan selain untuk sarana penunjang RSUD juga sebagai jalur alternatif jika lift khusus pasien tidak bisa beroperasi atau listrik padam sehingga akses khusus ini tetap bisa digunakan untuk evakuasi pasien RSUD Kanjuruhan,” kata Rudi Kurniawan kamis (24/2/2022).

Untuk membangun RAM itu sendiri lanjut Rudi Kurniawan pihaknya menghabiskan dana sekitar Rp 1,7 miliar melalui mekanisme tender pada tahun 2021 lalu dan digarap Rexa Bangun Utama asal Kota Malang.

Lantas sarana apa lagi sarana pelengkap yang akan di kerjakan, Rudi enggan membeberkan rencana kerja RSUD Kanjuruhan.

Ya intinya kami ingin memberikan layanan kesehatan prima bagi masyarakat luas, tidak hanya Kabupaten Malang tapi secara menyeluruh. Apalagi sebagai RS Akreditasi B menjadi tekad kita bersama untuk terus berbenah menjadi RS terbaik di Kabupaten Malang,” pungkas Rudi Kurniawan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button