Ruang Isolasi Overload, Pemkab Minta Bantuan Pemprov Beri Solusi

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Empat Rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Malang, yakni RSUD Kanjuruhan, RSI Gondanglegi, Wava Husada, dan RSU Universitas Muhammadiyah Malang, mulai kewalahan menerima pasien positif Covid-19. Sekitar 126 ruang isolasi yang disediakan di empat RS tersebut sudah penuh dengan pasien positif Covid-19.

Akibatnya, untuk sementara, pasien positif Covid, perawatannya dialihkan ke RS non rujukan Covid.

Kadinkes Kabupaten Malang Dr drg Arbani Mukti Wibowo mengaku, melihat kondisi tersebut, pihaknya bakal meminta bantuan ke Pemprov Jatim untuk ikut menangani pasien Covid yang tidak tertampung diruang isolasi RS Rujukan Kabupaten Malang.

“Kita segera berkirim surat ke Pemprov Jatim untuk minta bantuan karena ruang isolasi di empat RS Rujukan Kabupaten Malang sudah overload,”tandas Arbani minggu (29/11/2020)

Bantuan yang dimaksud terang Arbani adalah akses bagi pasien positif Covid untuk mendapatkan perawatan di RS daerah lainnya.

“Semoga Pemprov Jatim bisa segera memberikan solusi,”tutur Arbani.

Sejak seminggu terakhir, beber Arbani, ruang isolasi di empat RS rujukan Covid-19, yakni RSUD Kanjuruhan, RSI Gondanglegi, Wava Husada, dan RSU Universitas Muhammadiyah Malang, sudah penuh, karena banyaknya pasien terpapar maupun yang diduga terpapar Covid-19 dengan penyakit bawaan yang diidap si pasien.

“Kita himbau masyarakat Kabupaten Malang yang punya riwayat Komorbid untuk lebih waspada menerapkan protokol kesehatan, himbauan ini perlu terus kita sampaikan, karena terkadang mereka lupa saat berkegiatan diluar rumah, apalagi disaat masuk di fase new normal life seperti ini,”tutup Arbani.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
error:
Close
Close