Aceh TimurDaerahHeadline

Rumah Nek Jamaliah Di Bedah, Amad Lembeng Sosok Aggota DPRK Dermawan

Pewarta : Novianda

Aceh Timur,mitratoday.com-Kebahagiaan terpancar dari wajah Jamaliah (63) yang beralamat di dusun damai, desa beusa meurano, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Maklum saja, rumahnya dibedah secara gratis oleh anggota DPRK Aceh Timur Muhammad atau yang akrab disapa Amad lembeng. pada Sabtu (25/9)

Rumah nek jamaliah yang tidak layak huni tersebut telah ambruk saat di terpa angin kencang beberapa hari lalu dan sekarang akan dibangun menjadi permanen sehingga layak untuk dihuni.

Pembedahan rumah nek jamaliah ini dibiayai Amad lembeng, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten (DPRK). Rencananya, bedah rumah janda tua tersebut langsung dimulai pada hari Sabtu (25/09) pada pukul 15:00 wib dan selesai pada hari Minggu (26/9/2021).

Pantauan di lokasi. Sejumlah bahan material bangunan seperti batu bata, pasir, kayu, seng dan lainnya sudah tersedia di lokasi. Rumah Nek jamaliah memang sangat tidak layak huni.

Rumah Nek jamaliah awalnya berukuran sekitar 3×5 meter persegi dan lantainya masih berupa tanah. Selain menjadi tempat beristirahat. Gubuk reyot itu sekaligus juga menjadi dapur.

Kondisi rumah Nek jamaliah tersebut sudah berjalan puluhan tahun akan tetapi selalu luput dari perhatian.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: