BantenDaerahHeadlinePandeglangTangerang

Saat Cari Umpan Ikan, Pria Ini Di Terkam Buaya

Pandeglang,mitratoday.com – Sedang mencari umpan buat mancing ikan, Tasru (64) warga Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang digigit buaya di perairan muara Citeluk sehingga mengalami luka parah di bagian kakinya.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian naas yang menimpa pria paruh baya ini pada Senin (3/1/2022) sekitar pukul 12.30 WIB itu sempat melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sebilah golok hingga berhasil menyelamatkan kakinya, dari terkaman mulut buaya.

Saksi mata, Kardi mengungkapkan pada saat kejadian keberadaannya tidak jauh dari lokasi korban yang digigit buaya tersebut. Namun kejadian pastinya, ia tidak melihat dan hanya mendengar teriakan minta tolong dari korban.

“Tidak jauh sih saya dari lokasi, hanya saja saya tidak tahu menahu kejadian awal digigitnya. Tahu-tahu ada suara minta tolong saja, sekitar pukul 12.30 WIB kejadiannya,” kata Kardi, Senin (3/1/2022).

Waktu itu juga lanjutnya, ia langsung mengevakuasi korban menggunakan tandu hingga rumahnya. Di rumahnya lah, korban langsung mendapatkan perawatan medis dari dokter setempat

“Kakinya parah banget hampir putus, kami langsung menggotong korban ke rumahnya supaya diobati. Kini korban sudah mendapatkan perawatan, lukanya hampir membuat kaki putus, itu juga sama dokter dijahit,” tandasnya.

Koordinator Kampung Siaga Bencana (KSB) Pandeglang, Beni Mandsira membenarkan musibah tersebut. Karena pihaknya juga telah mendapatkan laporan dari warga sekitar.

“Dari laporan warga, hanya kaki kirinya saja yang luka parah, Dan saya berharap pihak terkait segera mengamankan atau menangkap buaya tersebut agar tidak terjadi lagi korban serupa,” harapnya.

Menurutnya, kejadian itu terjadi pada saat korban mencari udang buat umpan memancing di Citeluk, tiba-tiba saja seekor buaya menyerang korban hingga menggigit kakinya.

“Pada saat digigit, korban melawan menggunakan sebilah golok. Di situlah buaya melepaskan gigitannya dan kabur. Alhamdulillah, sekarang sudah mendapatkan perawatan,” tutupnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: