Home » Bengkulu Utara » Sambangi Lokasi Kebakaran Di SMPN 01 BU, Dewan Pendidikan Turut Prihatin

Sambangi Lokasi Kebakaran Di SMPN 01 BU, Dewan Pendidikan Turut Prihatin

Bengkulu Utara,Mitratoday.com-Rabu (25/3/2020) dini hari si jago merah kembali mengamuk di gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Arga Makmur.

Peristiwa ini menyebabkan kepanikan pada warga sekitar kejadian karena mendengar serine panjang dari mobil petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bengkulu Utara.

Menurut Fahmi salah satu saksi yang ada di lokasi bahwa api pertama kali dilihat berkobar di kantin dan langsung merambat ke gedung sekolah.

Menyikapi kejadian tersebut, Ketua Dewan pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara Tommy Febrizky, S.Sos.I sambangi lokasi kejadian bersama anggota lainnya.

Setelah menyambangi lokasi kebakaran, Tommy menyampaikan bahwa pihaknya selaku Dewan Pendidikan Bengkulu Utara akan segera mengambil langkah dalam peristiwa ini, mengingat yang mengalami musibah adalah dunia Pendidikan Bengkulu Utara pada SMPN 01 Arga Makmur tersebut.

“Kita akan rapat dengan diknas,dan melihat anggaran jika bisa digenjot untuk membangun, maka langkah itu yang akan kita ambil.”Tutur nya.

Selain itu ia juga menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang terjadi, semoga gedung serta peralatan yang sudah terbakar dapat menjadi perhatian serius bagi pihak pemerintah.”Kita prihatin atas musibah ini, sama-sama kita berdo’a agar secepatnya dapat diperbaiki dan dilengkapi fasilitasnya,sehingga bisa digunakan kembali oleh para siswa untuk belajar.”Ungkap Tommy.

Untuk diketahui berdasarkan laporan Kepala SMPN 01 Arga Makmur ke Polres Bengkulu Utara, pihak sekolah mengalami kerugian sebagai berikut :

  1. Bangunan Laboratorium dan Meubeler.
  2. Peralatan Praktikum Laboratorium.
  3. Rumah Penjaga Sekolah.
  4. Kantin Sekolah (Digunakan sebagai rumah penjaga sekolah).
  5. Ruang Guru dan Ruang Kelas

Atas kebakaran beberapa gedung dan fasilitas sekolah tersebut ditaksir mencapai Rp 1 Miliar Lebih.

(Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.