DaerahSerdang BedagaiSumatera Utara

Sambut Bulan Ramadhan, MAN 2 Deli Serdang Sembelih Dua Ekor Sapi

Pewarta : Marwan

Lubuk Pakam,Mitratoday.comDalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah dan merajut kebersamaan (Ukhuah Islamiah) dan Kegembiraan MAN 2 Deli Serdang Minggu (11/04/2021) Sekira Pukul 07:00 Wib menyembelih dua ekor lembu penyembelihan lembu itu berlangsung dihalaman Madrasah di Jalan Karya Agung Komplek Pemkab Deli Serdang Lubuk Pakam.

Disela-sela penyembelihan daging Sapi Kepala Sekolah MAN 2 Deli Serdang DR H.Burhanuddin Harahap mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara seluruh komponen di Man 2 Deli Serdang bahwa setiap tahunnya dilakukan penyambutan Ramadhan dengan penyembelihan hewan hewan yang halal seperti lembu.

Pada tahun ini MAN 2 Deli D Serdang menyembelih 2 ekor lembu yang kapasitas 200 kg dan akan disalurkan kepada seluruh guru, baik yang PNS maupun non PNS (honorer). Kemudian kepada seluruh guru fokus lening yaitu guru guru tahfidzul Qur’an, baru kemudian seluruh komite kemudian para rekan-rekan wartawan, selanjutnya kepada siswa-siswi Man 2 Deli Serdang yang kurang mampu ekonominya, seperti anak yatim piatu dan kaum duafa. Di tahun ini juga kita kembangkan kepada seluruh petugas kebersihan yang ada di masjid agung Deli Serdang.”Paparnya.

Ada sekitar 26 orang petugas kebersihan mesjid agung yang kita santuni juga dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan kemudian ada juga paguyupan taman kuliner di depan Man 2 ini kurang lebih 40-an artinya ini kita lakukan adalah sebagai wujud kebersamaan bahwa umat Islam itu sangat indah umat Islam itu sangat damai umat Islam itu adalah rahmatan lil alamin,” Ungkap Kepala Sekolah MAN2 Deli Serdang Burhanuddin.

Bentuk-bentuk seperti inilah sambung DR.H.Burhanuddin menjadi sebuah pendidikan atau aplikasi apa yang kita ajarkan kepada anak yaitu akhlakul karimah berbagi Rasulullah sendiri sukses memimpin dunia ini yang sampai sekarang sudah berjumlah kurang lebih 2 miliar umat Islam.

“Karena Rasulullah akhlak nya yang sangat indah dan sangat sangat bagus sekaligus Dia sangat suka berbagi bukan persoalan Onya tetapi persoalan sama-sama menikmati apa yang diprogramkan oleh kali ini yang menjadi satu budaya satu kebiasaan yang baik karena ketika kita lihat Ternyata saudara-saudara kita yang menerima bingkisan daging ini semuanya dalam keadaan senyum berarti bahagia,”Kata DR H Burhanudin.

Kepala MAN 2 Deli Serdang Mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa semoga kita semua pada tahun ini dapat melaksanakan dengan baik kita doakan Covid-19 hilang dan tidak mengganggu kita karena Allah maha kuasa menghapuskan segala yang mengganggu manusia Allah sangat sayang kepada hambaNya Allah sangat cinta kepada hambaNya apabila hambanya itu benar-benar mengabdikan dirinya kepada Allah wasta’inu bissobri wassolah sesungguhnya penolongmu adalah sabar dan terimakasih sukses semuanya selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir batin.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button