DaerahHeadlinemalukuSeram bagian barat

Sampai Di Hena Puan, Ini Kata Akerina

Pewarta : Ekdar Tella

Searam Bagian Barat,mitratoday.com-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku melakukan Kunjungan Kerja di Negeri Buano Selatan dalam rangka HUT GPM sekaligus tinjau Danau Namaola juga Baileo Henapuan, Kamis (9/9/21).

Usai dalam kegiatan perayaan Ulang tahun GPM, PLH Bupati SBB Timotius Akerina, SE, M.Si yang di dampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Seram Bagian Barat beserta rombongan langsung meninjau Baileo Nusa Puan yang kondisi fisiknya lumayan parah itu.

Akerina pada kesempatan itu juga bersedia membantu rehabilitas kerusakan yang ada dengan memberikan bantuan berkisar puluhan juta untuk proses perbaikan.

“Kami akan bantu perbaikan, kami tanggung sebagian,”jelas Akerina.

Bukan hanya itu, merekapun sempatkan waktu melihat lokasi rawan bencana yakni sungai Namaola sekaligus merencanakan akan dilakukan relokasi jika pihak pihak terkait di Negeri itu sendiri bersedia.

Akerina dalam tinjauan itu juga meminta Penjabat setempat untuk melakukan mediasi dengan pihak masyarakat diantaranya BPD dan Soa- Soa guna memintai keterangan kesediaan dan selanjutnya dikabarkan.

“Pada prinsipnya kami akan membantu persoalan ini, apalagi ini cukup rawan jika curah hujan deras, maka sudah pasti air meluap dan berdampak bagi lingkungan masyarakat sekitar, maka dari itu tugas penjabat beberapa hari ke depan ini melakukan kordinasi dengan pihak pihak terkait, kira kira setuju atau tidak, dan disertai alasan,”tutur Akerina.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button