DumaiOlahragariau

Santri Juara Panahan, M Zahir Zazuli : Sudah Saatnya MTs Diniyah Puteri Membuat Ekskul

Pewarta : Iswadi

Pekanbaru,mitratoday.com-Kepala Sekolah (Kamad) MTs Diniyah Puteri Pekanbaru, M Zahir Zazuli, S.Pd mengapresiasi atas pencapaian Livia Shakila (13) menjuarai kejuaraan panahan tingkat Provinsi Riau, ‘Open Archery Tournament’ yang diselenggarakan oleh Perpani Kota Pekanbaru pada tanggal 22-24 Oktober 2021, di Venue Panahan UIR Pekanbaru. 

Dengan penuh semangat M. Zahir Zazuli, S.Pd kepada www.mitratoday.com mengucapkan syukur atas pencapaian yang berhasil diraih anak didiknya.

“Alhamdulillah. Santri MTs Diniyah Puteri, Livia Shakila diberi kepercayaan oleh Allah SWT untuk meraih juara panahan tingkat Provinsi Riau,” ucap Kamad Diniyah Putri Pekanbaru via whatsApp pribadinya, Minggu (24/10/2021).

“Melihat antusias santri yang sangat tinggi dengan olahraga sunnah (panahan) sudah saatnya MTs Diniyah Puteri membuat ekskul panahan,”ungkap  M. Zahir Zazuli, S.Pd.

Dilanjutkannya, dengan semangat, kerja keras, dan pantang menyerah yang tertanam di jiwa, Livia Shakila mampu memberikan motivasi kepada teman-temannya untuk ikut berlatih di sekolah.

“Saya harap dengan adanya ekskul panahan ini bisa melahirkan atlet-atlet baru lainnya yang nantinya akan membuat harum nama sekolah,” pungkas M. Zahir Zazuli, S.Pd.

Ditambahkannya, di samping itu, peranan Yayasan Diniyah sangat penting untuk mendirikan Club Panahan Diniyah sehingga bukan saja tingkat kota yg dicapai tapi tingkat nasional maupun Internasional akan tercapai.

Sebelumnya, Livia Shakila di hari pertama Open Archery Tournament, Jumat (22/10/2021) berhasil meraih medali emas di katagori Kualifikasi dan  perak di Eliminasi Perpani Bow umum putri. Selanjutnya medali emas dan perak pada Kualifikasi dan Eliminasi Horse Bow umum putri.

Dengan pencapaian tersebut, Livia yang telah mengikuti Sirkot 3 Pekanbaru berpeluang besar mengikuti Kejurprov IV Panahan Provinsi Riau di Kabupaten Kuansing pada awal bulan depan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: