DaerahHeadlineMalang

Sanusi Janjikan Bakal Tambah Insentif Guru PAUD Di Kabupaten Malang

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Bupati Malang H. M .Sanusi menjanjikan bakal menambah insentif bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Malang di tahun 2022.

“Saya minta kepada an Kepala Dinas Pendidikan untuk menambah insentif Guru PAUD semula dari Rp 1 juta menjadi Rp.2 juta ditahun 2022,” tandas Sanusi usai mengikuti pengukuhan Bunda PAUD se Kabupaten Malang di pendopo Kabupaten Malang senin (18/10/2021).

Ini, lanjut Sanusi dengan catatan PAD Kabupaten Malang mencapai target sebesar Rp 1 triliun, sehingga Pemerintah bisa mengalokasikan dana insentif tersebut.

Sanusi menilai Pendidikan Usia Dini memiliki peran penting untuk membentuk karakter dasar anak. Jika karakter yang ditanamkan baik, maka hasilnya kata Sanusi juga akan menjadi baik dan kuat.

Disinilah lanjut Sanusi, peran penting Bunda PAUD yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Lewat tangan dingin Bunda PAUD menjadi penentu terbentuknya karakter anak usia dini.

“Maka tidak berlebihan jika Pemerintah perlu memperhatikan kelangsungan PAUD si Kabupaten Malang, agar terbentuk karakter dan akhlaq seperti yang kita cita-citakan sesuai visi Malang Makmur,” jelasnya.

Sanusi juga menyebutkan Pemerintah akan mengkaji peluang untuk membuatkan payung hukum soal alokasi anggaran desa untuk PAUD.

“Kajian tersebut perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan di kemudian hari,” ujarnya.

Sanusi juga mengingatkan agar Bunda PAUD mampu membaca perubahan zaman yang semakin cepat. Lewat perubahan zaman yang semakin cepat tersebut, ulas Sanusi, guru PAUD harus berani berubah, tanggap, Kritis, dan kreatif sehingga akan tercipta pendidikan PAUD Berkualitas.

Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan desa itu sendiri di Lakukan Bunda PAUD Kabupaten Malang Hj.Anis Zaidah Sanusi. Ada 33 Bunda Kecamatan dan 290 Bunda PAUD tingkat desa yang dikukuhkan istri Bupati Malang di Pendopo Kabupaten Malang.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: