DaerahHeadlineMalang

Sanusi Lantik 17 Pejabat Fungsional Pemkab

Malang,mitratoday.com – 17 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Malang dilantik Bupati di ruang rapat Pendopo, Senin (14/3/2022).

Bupati katakan jabatan fungsional sendiri diisi oleh tenaga – tenaga ahli yang berkompeten dibidangnya.

“Dengan kemampuan yang dimiliki maka kita yakin bahwa akan sangat berpengaruh terhadap proses penyelenggaraan pemerintahan, terutama peningkatan layanan masyarakat,” kata Sanusi.

Selanjutnya, Sanusi katakan bahwa sesuai petunjuk Presiden Jokowi soal penyederhanaan birokrasi, maka pegawai pemerintah dituntut menguasai keahlian dan kompetensi pada bidang tertentu.

Dari situlah, sebut Sanusi akan ada kompetisi untuk menunjukkan kinerja sebagai abdi negara untuk mendapat ganjaran berupa kenaikan pangkat dan jabatan ke depannya.

“Sisi keuntungan lainnya dari pejabat fungsional ini adalah adanya jenjang karier bagi yang bisa menunjukkan performa kerja yang baik, ditambah dengan adanya tunjangan. Sehingga lewat kinerja yang dilakukan maka akan mendapat penilaian langsung dari pimpinan, apakah layak menjadi pejabat fungsional atau tidak,” beber Sanusi.

Terakhir Sanusi berharap dengan bertambahnya jumlah Pejabat Fungsional Ahli Utama, hendaknya dapat diikuti pula dengan penguatan dan peningkatan peran pelayanan kepada masyarakat, “khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.” Tutup Sanusi.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button