DaerahHeadlineMalang

Sapi Berbobot 700 Kg Di Serahkan Bupati Malang Ke PGRI

Malang,mitratoday.com – Korpri Kabupaten Malang menyerahkan hewan Qurban berupa satu ekor sapi kepada Pengurus PGRI Kabupaten Malang.

Sapi berbobot sekitar 700 Kg tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Malang, HM Sanusi di halaman Kantor PGRI jalan Raya Pepen Kepanjen Sabtu (9/7/2022).

Sanusi mengatakan Hewan Qurban yang diserahkan tersebut adalah hasil patungan anggota Korpri Kabupaten Malang. Selain dari Korpri, Pemkab Malang sendiri akan menyalurkan hewan yang sama di beberapa tempat seperti di Karangploso, Pakis dan Poncokusumo, bahkan di lingkungan Pemkab Malang sendiri.

“Ya ini hasil patungan Korpri yang dikoordinir Sekdakab Malang. Hari ini kita salurkan ke PGRI Kabupaten Malang seekor sapi jenis Simetal,” kata Sanusi.

Sanusi berpesan di moment Hari Idul Adha atau lazim disebut Hari Raya Qurban tersebut untuk dijadikan sebagai motivasi bagi PGRI untuk menunjukkan bhaktinya terhadap negara. Nabi Ibrahim karena iman dan ketaatannya kepada Allah harus berkurban menyembelih Putranya yakni Nabi Ismail, begitupun juga dengan Nabi Ismail yang ikhlas menerima perintah Allah untuk disembelih, maka kata Sanusi, semua pegawai terutama guru wajib patuh terhadap aturan negara.

Begitupun yang terjadi di Kabupaten Malang, guru harus siap ditempatkan dimana saja, jalani dengan ikhlas gak gampang protes karena sesuai UU ASN disitu kan tertera kata-kata Siap ditempatkan dimana saja. Jangan berpikir atau berpendapat gak adil,” tutur Sanusi.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Malang Dwi Sucipto menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi terhadap perhatian besar Bupati Malang.

Hal ini, kata Dwi Sucipto dinilai tidak berlebihan karena latar belakang Sanusi sebagai mantan pendidik.

Banyak yang beliau berikan dan perjuangkan bagi guru di Kabupaten Malang mulai Insentif bagi guru mulai Rp 600 ribu hingga saat ini sebesar Rp 3 juta, dan usulan didepan Menko PMK soal gaji PPPK guru lewat APBN Khusus,” kata Dwi Sucipto.

Terakhir, Dwi menjelaskan jika sapi tersebut akan di serahkan kembali ke PGRI Wonosari. Dirinya menilai PGRI Wonosari disebut sangat loyal terhadap PGRI Kabupaten Malang, bahkan rajin membayar iuran bagi PGRI Kabupaten Malang. Terbaru saat ini sudah 90 persen PGRI membangun gedung di Wonosari hasil patungan anggota.

“Makanya kami serahkan ke sana (Wonosari) sebagai bentuk apresiasi PGRI Kabupaten Malang,” pungkas Dwi Sucipto.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button